22 November 2022, 11:35 WIB

Pemeran Serial Payung Fantasi Rilis Album Rekaman Lagu Ismail Marzuki


Fahturrozak | Weekend

Dok. Indonesia Kaya.
 Dok. Indonesia Kaya.
Poster Serial Musikal Payung Fantasi

Setelah menayangkan enam episode serial musikal Payung Fantasi, kini Indonesia Kaya, penggagas serial musikal tersebut berencana merilis album rekaman yang berjumlah 23 lagu karya Ismail Marzuki. Lagu-lagu tersebut merupakan karya yang muncul di serial.

Serial musikal Payung Fantasi sendiri merupakan karya panggung yang terinspirasi dari karya musik dan perjalanan hidup maestro musik sekaligus pahlawan nasional Ismail Marzuki. Dalam penggarapannya, Indonesia Kaya bekerja sama dengan Garin Nugroho dan BOOW Live.

Nantinya, ke-23 lagu seperti Jauh di Mata, Payung Fantasi, Juwita Malam, Panon Hideung, Dari Mana Datangnya Asmara, Gagah Perwira, Karangan Bunga dari Selatan, Indonesia Pusaka, dan Sepasang  Mata Bola, akan dibawakan langsung oleh para pemeran di serial tersebut dalam versi rekaman audio.

Ada juga karya yang ditampilkan secara sambung menyambung (mashup) seperti Pilih Menantu, Kopral Djono, dan Sersan Mayorku. Lagu O, Sarinah yang merupakan salah satu lagu pertama ciptaan Ismail Marzuki yang ditulis dalam bahasa Belanda juga turut serta dalam album rekaman ini.

“Kami akan meluncurkan daftar putar dari lagu-lagu dalam serial musikal Payung Fantasi ke beragam digital streaming platform. Album original soundtrack ini akan dibagi menjadi dua album. Album pertama berisi 13 lagu yang dapat diakses mulai 25 November dan album kedua berisi 14 lagu yang rilis pada 2 Desember,” kata direktur program Indonesia Kaya Renitasari Adrian dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin, (21/11).(M-3)

BERITA TERKAIT