16 November 2022, 10:00 WIB

Jadi Dewi Api, Dian Sastro: Panas!


Fahturrozak | Weekend

dok: Bumi Langit
 dok: Bumi Langit
Karakter Dewi Api diperankan Dian sastro

Terbiasa berperan sebagai karakter utama dalam film, tidak membuat Dian Sastro enggan mengambil peran pendukung. Terbaru, ia memerankan karakter Dewi Api di film pahlawan super milik jagat sinema Bumilangit, Sri Asih.

Dewi Api adalah salah satu tokoh yang menjadi musuh di Sri Asih. Namun, di film ini, durasi kemunculan Dewi Apti tidak dominan.

“Wah, panas ya! Bebannya tuh berat juga, menjadi sumber kejahataj di jagat ini,” kata Dian dalam konferensi pers seusai penayangan film Sri Asih untuk media di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, (15/11).

“Namun senang bisa terlibat menjadi bagiannya. Bagi saya, ini justru kesempatan meski menjadi pemeran pendukung, tetap langka. Dan tidak saya lewatkan. Tidak harus selalu jadi pemeran utama. Menjadi pemeran pendukung, juga sama mulianya tugasnya. Menurut saya film dengan ansambel itu seperti okrestrasi. Semuanya kompak dan memainkan musik yang sama, dan di film ini, ujung tombaknya ya Pevita sebagai Sri Asih,” lanjutnya.

Produser Sri Asih, Joko Anwar menambahkan, meski aktor maupun aktris mendapat waktu layar yang sedikit di suatu film Bumilangit, bukan berarti akan selamanya berlaku demikian.

“Di BCU (Bumilangit Cinematic Universe), kami memandang satu film bukan sebagai film yang berdiri sendiri. Tapi menjadi satu kesatuan. Karakter yang muncul sebentar di film Sri Asih misalnya, belum tentu sebentar juga di penceritaan baru berikutnya di film BCU. Misalnya, Sri Asih di Gundala cuma nyelepet selendang doang, sekarang punya filmnya sendiri. Suatu saat nanti mungkin ada karakter-karakter dengan penceritaan sendiri,” kata Joko.(M-3)

BERITA TERKAIT