04 November 2022, 10:58 WIB

Google Play Game Sudah Bisa Dimainkan di PC


Putri Rosmalia | Weekend

Dok.Google
 Dok.Google
Google Play Game di PC

Setelah menunggu sejak awal tahun 2022, pecinta gim di dalam negeri sekarang sudah bisa memainkan ragam jenis permainan yang tersedia di Google Play Game lewat personal computer (PC). Sejak Kamis, (3/11), Google Play Game versi beta sudah bisa diunduh untuk dimainkan di PC oleh masyarakat secara umum, tetapi baru di beberapa negara tertentu.

Indonesia bersama dengan Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, Filipina, Malaysia, dan Singapura menjadi negara-negara yang masuk pada gelombang kedua perluasan layanan Google Play Game tersebut. Sebelumnya pada bulan Agustus 2022 lalu, layanan serupa telah lebih dulu tersedia di Korea, Hong Kong, Taiwan, Thailand, dan Australia.

"Dalam beberapa bulan terakhir, ada makin banyak game seluler populer yang kami tambahkan ke dalam katalog Google Play Game untuk PC termasuk 1945 Air Force, Blade Idle, Cookie Run: Kingdom, dan Evony: The King's Return. Semua judul ini dan puluhan judul game lainnya dapat dimainkan di PC Windows melalui aplikasi mandiri yang dibuat oleh Google," bunyi pernyataan resmi Google yang diterima Media Indonesia, Jumat, (4/11).

Pihak Google menyebutkan, perluasan layanan tersebut dilakukan guna menjangkau pemain gim di lebih banyak negara dan memberi akses bermain gim di lebih banyak perangkat. Para pemain yang telah menggunakan versi beta dapat memainkan gim favoritnya di ponsel, tablet, Chromebook, dan PC.

"Selain itu, sejak diluncurkan awal tahun ini, kami juga telah membuat langkah signifikan untuk menjangkau lebih banyak pemain dengan mengurangi persyaratan spesifikasi minimum untuk PC yang menjalankan Windows 10+ dengan kartu grafis terintegrasi dan CPU 4 core atau lebih," bunyi pernyataan resmi tersebut.

Setelah melakukan perluasan jangkauan, saat ini Google juga tengah dalam proses meluncurkan versi lengkap dari program tersebut. Termasuk juga melakukan penambahan fitur baru dan mengevaluasi masukan dari pengembang dan pemain.

(M-4)

BERITA TERKAIT