21 September 2022, 07:34 WIB

Tips Riasan Antiluntur saat Beraktivitas di Luar Ruang


Mediaindonesia.com | Weekend

makeuptutorials.com
 makeuptutorials.com
Ilustrasi

Seiring mulai dilonggarkannya aturan kegiatan baik di dalam maupun di luar ruangan, acara publik semakin banyak digelar mulai dari konser, berbagai festival hingga pameran seni.

Tokopedia dalam keterangannya pada Rabu (21/9) membagikan tips makeup antiluntur saat nonton konser dan festival musik, menyusul ramainya acara-acara tersebut pada akhir pekan ini.

Pertama, pilih maskara waterproof setiap menonton acara musik karena aktivitas bergerak membuat tubuh mengeluarkan keringat yang dapat membuat maskara cepat luntur. Bila mau tampil beda, pilih maskara dengan warna cerah seperti biru, ungu, dan sebagainya.

Lebih lanjut, gunakan riasan natural agar wajah terlihat segar dan glowing. Namun, pertegas penampilan dengan menambahkan lipstik berwarna terang, misalnya fuchsia atau biru cerah.

Munculkan sisi kreatif melalui permainan garis dan warna di area kelopak mata, sering disebut juga graphic liner.

Tak lupa, berikan sentuhan berkilau pada wajah dengan bubuk glitter di area sudut atau bawah mata agar menciptakan efek dramatis yang terlihat keren selama festival meskipun wajah tertutup masker.

Selain itu, jadikan wajah sebagai kanvas dan buat bentuk-bentuk abstrak atau garis di beberapa bagian wajah menggunakan warna-warna yang atraktif.

Kolaborasi Tokopedia dan pegiat usaha lokal di bidang kecantikan melalui kampanye tahunan "Tokopedia Beauty Dealight (TBD) 2022" pada 9-15 September lalu disambut antusiasme tinggi dan diharapkan mampu mendorong geliat produk kecantikan lokal.

"Terbukti dari peningkatan transaksi lewat TBD pada tahun ini yang mencapai hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan penyelenggaraan kampanye di tahun sebelumnya," kata Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia Sherine Pranata.

TBD 2022 yang diadakan dua kali setiap tahun, menghadirkan berbagai pilihan produk kecantikan dan perawatan diri dari pegiat usaha terkurasi, termasuk UMKM lokal. Masyarakat juga dapat menikmati deretan manfaat yang membuat belanja semakin hemat, mulai dari cashback, flash sale hingga promo yang berlangsung di kanal video streaming Tokopedia PLAY.

"Animo masyarakat dalam mendukung produk kecantikan dan perawatan diri buatan pegiat usaha lokal juga terus melejit. Seperti pelembab muka, krim tirai matahari hingga toner, misalnya, menjadi beberapa produk yang paling laris selama TBD 2022 berlangsung," ujar Sherine.

Di sisi lain, beberapa daerah dengan kenaikan jumlah pembeli tertinggi melalui TBD 2022 adalah Kota Makassar, Yogyakarta, dan Semarang. Kemudian wilayah Makassar, Yogyakarta, dan Semarang mencatat lonjakan transaksi paling tinggi, dengan rata-rata peningkatan 5 kali lipat.

Kehadiran TBD dinilai Tokopedia merupakan salah satu faktor pendorong kategori Kecantikan dan Perawatan diri menjadi salah satu kategori paling laris di platform sepanjang semester pertama 2022. (Ant/OL-12)

 

BERITA TERKAIT