05 July 2022, 12:52 WIB

Apple Watch 8 akan Hadir dengan Pengukur Suhu Tubuh


Putri Rosmalia | Weekend

Unsplash.com/ Luke Chesser
 Unsplash.com/ Luke Chesser
Salah satu produk jam tangan Apple

Suhu tubuh merupakan hal sangat krusial untuk terus dipantau di era pandemi saat ini. Kondisi itu rupanya juga disadari oleh Apple. Mereka berencana menghadirkan fitur pengukur atau termometer untuk memantau suhu tubuh pada Apple Watch 8.

Dilansir dari theverge.com, Selasa, (5/7), informasi tentang fitur termometer di seri terbaru jam pintar Apple tersebut memang belum dikonfirmasi secara resmi pada publik oleh pihak Apple. Namun, beberapa jurnalis terknologi di AS menyatakan mereka telah mendapat informasi tak resmi tentang rencana tersebut dari pihak Apple.

Apple Watch  8 akan dilengkapi dengan sensor panas yang dapat diatur untuk memantau suhu tubuh penggunanya secara berkala. Jika suhu tubuh terpantau tinggi akan munccul notifikasi pada layar jam yang kemudian memberi anjuran agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tenaga medis profesional.

Saat ini fitur tersebut masih dalam proses uji coba tingkat akhir di internal Apple. Ketika semua uji coba sudah rampung, fitur tersebut akan dipamerkan Apple sekaligus meluncurkan Apple Watch 8.

Selain untuk memantau suhu tubuh, sensor tersebut diyakini juga akan dapat berfungsi memantau siklus mentruasi. Belum dijelaskan lebih lanjut bagaimana sensor tersebut akan bisa memantau siklus menstruasi yang akan segera datang pada seorang wanita. Selama ini sistem pemantau siklus mentruasi umumnya bekerja dengan mengandalkan data tanggal rutin menstruasi yang dimasukkan oleh pengguna aplikasi, bukan dengan menggunakan sensor

Sementara itu meski sudah banyak ditunggu, diperkirakan Apple masih belum akan merilis seri jam pintar terbaru mereka tersebut dalam waktu dekat. Setelah sempat diisukan akan rilis pada awal tahun 2021, saat ini Apple Watch seri 8 diyakini akan dirilis paling cepat akhir tahun 2022. (M-4)

 

BERITA TERKAIT