22 June 2022, 06:36 WIB

Manjakan Pecinta K-Pop, Spotify Luncurkan K-Pop ON! Track


Putri Rosmalia | Weekend

unsplash.com/Omid Armin
 unsplash.com/Omid Armin
ilustrasi: Spotify

Spotify memanjakan pecinta K-pop dengan meluncurkan situs K-Pop ON! Track. Situs tersebut berisi berbagai info terkini tentang dunia K-pop. Mulai berita terkini tentang para artis atau idol K-pop, info-info tentang industri K-pop terkini, hingga wawancara eksklusif dengan para artis negeri ginseng.

Dalam keterangan pers yang diterima Media Indonesia, Selasa, (21/6), disebutkan bagi penggemar berat K-pop, situs tersebut dapat menjadi seperti sebuah perpustakaan yang mereka kunjungi untuk menyelam lebih dalam ke dunia K-pop. Bagi penggemar baru K-pop, situs tersebut juga dapat menjadi arena untuk berkenalan lebih dekat dengan para idol dan karyanya.

Terdapat berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan di situs K-Pop ON! Track. Beberapa fitur dapat terintegrasi dengan akun Spotify.

Salah satunya ialah panduan untuk membuat Playlist Spotify Blend dengan BTS. Begitu juga panduan dan rekomendasi membuat daftar putar berbagai lagu K-pop dengan genre musik yang disukai.

Peluncuran K-Pop ON! Track bersamaan dengan saat Spotify yang terus mengamati adanya momentum aliran K-Pop di seluruh dunia. Playlist unggulan K-Pop terbaru, K-Pop ON! (온), telah mendapatkan miliaran streaming untuk genre ini sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014.

Seiring didominasinya tangga lagu oleh K-Pop dan merambahnya genre musik ini ke seluruh dunia, K-Pop ON! (온) memiliki lebih dari 3,9 juta pengikut pada Mei 2022. Amerika Serikat, Indonesia, dan Filipina menduduki peringkat teratas untuk negara-negara yang paling banyak mendengarkan playlist tersebut.

“Dengan K-Pop menjadi lebih dari sekadar sebuah genre musik, tetapi juga pusat budaya untuk para fandom, superstar, tren mode, dan banyak lagi,  maka K-Pop ON! Track akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi para fans untuk menyelami fenomena yang mendunia ini lebih dalam lagi,” bunyi pernyataan resmi Spotify. (M-4)

BERITA TERKAIT