14 June 2022, 16:00 WIB

Empat Jenis Tas Hermès Terbaik untuk Investasi


Putri Rosmalia | Weekend

Kena Betancur/ AFP
 Kena Betancur/ AFP
Tas Birkin edisi khusus dari Hermes saat dipamerkan di balai lelang Christie's, beberapa waktu lalu. 

SUDAH tidak asing jika tas dapat menjadi salah satu opsi untuk berinvestasi. Hermès merupakan salah satu tas yang disebut banyak kolektor tas sebagai salah satu merek tas yang paling menjanjikan untuk investasi.

 

Tak mengherankan, meski saat ini sudah terdapat banyak merek tas mewah lainnya, merek yang sudah ada sejak tahun 1837 itu masih menjadi yang paling eksklusif. Meski memiliki uang, tak semua orang bisa memiliki tas Hermès.

 

Dibutuhkan usaha dan relasi yang tak main-main untuk memiliki tas Hermès, apalagi lima jenis tas Hermès yang paling diminati karena harganya yang terus melambung. Dilansir dari lifestyleasia.com, Selas, (14/6), ini adalah empat tas Hermès yang paling menjanjikan untuk investasi:

 

1.Birkin

Birkin adalah tas hasil rancangan tangan dingin cicit dari penemu Hermès, Thierry Hermès, Jean-Louis Dumas dan penyanyi Jane Birkin. Tas ini hingga saat ini menjadi ikon paling terkenal dari Hermès.

 

Kepopuleran Birkin makin meningkat sejak rutin tampil dalam serial Sex and The City. Tas ini juga jadi favorit dari banyak nama terkenal seperti Victoria Beckham, Kim Kardashian, hingga Jennifer Lopez.

 

Namun, hal utama yang membuat Birkin sangat bernilai adalah keeksklusifannya. Tak sembarang orang bisa membeli Birkin. Birkin hanya dijual oleh pihak Hermès ke orang tertentu yang lolos daftar kualifikasi mereka. Mereka juga selalu merahasiakan harga asli tas ini dari khalayak umum.

 

Penggemar tas mewah yang ingin memiliki Birkin umumnya akan mencari versi bekas atau second hand-nya dari penjual tas terpercaya. Meski mungkin telah berusia puluhan tahun, harga dari setiap produk Birkin hingga saat ini masih terus meningkat ketika dijual kembali.

 

2.Kelly

Kelly merupakan jenis tas pertama yang membuat nama Hermès diakui sebagai merek tas mewah dan eksklusif. Tas ini melambung pesat popularitasnya sejak tahun 1950-an ketika tertangkap kamera digunakan oleh selebritas Hollywood, Grace Kelly, yang kemudian menjadi Putri Kerajaan Monaco.

 

Sebelum tertangkap kamera digunakan Grace Kelly, tas ini bernama Sac-à-Dépêches. Tas ini juga digunakan oleh banyak seleb Hollywood dari masa ke masa. Mulai dari Kylie Jenner, Son Ye-jin, hingga seleb di dalam negeri juga kerap tampil menggunakan tas ini.

 

3.Constance

Ini adalah jenis sling bag atau tas selempang andalan Hermès. Dirilis pertama kali di tahun 1967, Constance memiliki desain yang lebih simpel dan modern. Tas ini juga lebih cocok untuk digunakan untuk kegiatan sehari-hari dibandingkan dengan Kelly atau Birkin.

 

4.Evelyne

Berbeda dengan ketiga jenis tas sebelumnya, Evelyne memiliki desain yang lebih kasual dan sporty. Tas ini memang sejak awal didesain khusus untuk para pecinta olahraga berkuda.

 

Evelyne pertama kali dirilis pada tahun 1978. salah satu ciri dari tas ini adalah ornamen huruf H yang dibentuk dengan lubang, bukan dari aksesoris tambahan atau stempel. Lubang-lubang tersebut sengaja dihadirkan untuk membuat kebutuhan berkuda di dalamnya lebih terjaga dengan sirkulasi udara yang baik. (M-1)

BERITA TERKAIT