09 June 2022, 17:35 WIB

Terilhami Trauma, Idgitaf Rilis Single Satu-Satu


Fathurrozak | Weekend

Dok. Idgitaf
 Dok. Idgitaf
Penyanyi Idgitaf meluncurkan single terbarunya, Satu-Satu, 9 Juni 2022.

Usai konser privatnya pada Maret silam, Idgitaf melanjutkan materi lagu yang sudah ditulisnya sejak lama untuk menjadi single Satu-Satu.

Sebagian materi lagu Satu-Satu sebenarnya ditulis penyanyi bernama asli Brigitta Sriulina Meliala, atau akrab dikenal dengan nama panggung Idgitaf, pada 2020. Ide untuk melanjutkan pembuatan lagu muncul saat ia tengah mempersiapkan Semoga Sembuh Intimate Showcase pada Maret.

“Selama menulis lagu ini aku enggak ada beban berat. Enggak ada momen sedih yang akhirnya triggered aku seperti di Semoga Sembuh yang serba sesak. Untuk Satu-Satu ini, aku lebih merasa baik-baik saja. Aku lagi punya banyak impian, apalagi saat itu mau bikin showcase. Happy banget, enggak ada rasa sedih sama sekali,” kata Gita, dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Kamis, (9/6).

Meskipun sedang merasa senang, terciptanya lagu ini berawal dari kejadian yang malang. Dalam proses pembuatan lagu, Gita kilas balik ke semua traumanya. Hingga ia melihat trauma yang datang itu bisa berdampak positif.

“Aku ingat kejadian waktu aku masih kecil, membuat aku sekarang enggak mau gampang patah hati, enggak mau gampang untuk kasih kendali ke orang lain, menutup diri tapi juga enggak membuka diri. Banyak trauma-trauma di hidup aku yang membawa positif ke diri aku sekarang,” ungkapnya.

Single Satu-Satu bakal bisa didengarkan secara publik pada 10 Juni. Setelah perilisan single, Gita berencana membuat rekaman video untuk lagunya dalam living room session. Ia pun bakal menyiapkan dua single baru lagi tahun ini menuju album penuh yang ditargetkan bisa meluncur pada 2023. Satu-Satu juga diproyeksikan menjadi pembukanya. (RO/M-2)

BERITA TERKAIT