21 April 2022, 19:51 WIB

Muffest 2022 Hadirkan Koleksi Busana Muslim Terbaru


Putri Rosmalia | Weekend

Dok instagram muslim fashion festival
 Dok instagram muslim fashion festival
acara Muffest 2022

Gelaran Muslim Fashion Festival 2022 kembali digelar. Tahun ini festival busana muslim tahunan itu diselenggarakan secara secara luring di Ritz Carlton Jakarta dan secara daring melalui saluran YouTube Indonesia Muslim Festival.

Acara tersebut diadakan selama tiga hari mulai Kamis, (21/4) hingga Sabtu, (23/4). Puluhan desainer ikut terlibat dan memamerkan busana-busana terbarunya.

"Kami dengan niat benar-benar untik bisa memajukan industri mode akhirnya bisa terselenggara lagi acara ini tahun ini," ujar National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma, dalam keterangan resminya, Kamis, (21/4).

Ali mengatakan, perkembangan industri fesyen modest atau busana muslim di Indonesia sangat pesat. Itu menjadi alasan mengapa acara fesyen khusus menampilkan busana modest seperti Muffest menjadi sangat penting dilakukan.

Muffest 2022 akan menampilkan koleksi ragam gaya busana muslim, mulai dari kontemporer, konvensional, hingga syar’i. Koleksi ini merupakan karya dari berbagai brand, antara lain ZM Zaskia Mecca, Iskanti, Benang Jarum, Nada Puspita, Muda, Puru Kambera, Heaven Lights, Halima, Jenna Kaia, Zayn, Doa, Brodo, Vaia, Les Catino, Broodis, Muda, dan Halima.

Selain itu, masih ada beberapa brand yang turut serta dalam kegiatan Muffest 2022 ini, seperti Tatuis, Serene Man, Kamilaa, Bebica, Authentism, Auffan, My Daily Hijab, Siti Khadijah, dan Morning and Smile.

Di hari pertama, salah satu yang menjadi sorotan ialah penampilan karya-karya para desainer dari Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah). Mereka berkolaborasi dengan beberapa desainer dari Indonesia Fashion Camber (IFC).

Salah satunya ialah koleksi karya desainer Feymil Chang x Dekranasda Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Koleksi yang ditampilkan bertema Duchess of Kubang.

"Ini kesempatan yang sangat baik mengenalkan koleksi tenun kubang khas Kabupaten 50 Kota," ujar Ketua Dekranasda Kabupaten 50 Kota, Nevi Zulfia.

Duchess of Kubang dibuat dengan menggunakan tenun kubang khas wilayah tersebut. Modelnya bergaya klasik sekaligus tradisional yang memukau dihadirkan dengan nuansa mewah ala kerajaan di Eropa. (M-4)

BERITA TERKAIT