10 March 2022, 22:00 WIB

Maizura dan Omara Esteghlal Bintangi Serial Web Jumpa


Devi Harahap | Weekend

Dok. Instagram @studioantelope
 Dok. Instagram @studioantelope
Maizura dan Omara Esteghlal membintangi serial web Jumpa.

DUA bintang muda, Maizura dan Omara Esteghlal beradu akting di serial web Jumpa yang akan tayang di kanal Youtube, Siapdarling, 13 Maret ini. Dalam serial yang disutradarai Andrew Kose itu Maizura, yang terkenal lewat film Bebas, berperan sebagai Andin, seorang mahasiswi yang bertekad membawa perubahan lewat skripsinya. 


Sementara, Omara yang dikenal lewat film Dilan berperan sebagai Arjuna yang berkarakter dingin. Meski hubungan keduanya sempat tidak mulus di awal pertemuan, romansa kemudian muncul dan membawa mereka kepada sebuah janji. 
 
Serial yang diproduksi atas kerjasama Djarum Foundation dan Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF), Studio Antelope, dan Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan (KLHK) merilis ini menyampaikan pula soal isu lingkungan dan pelestarian budaya Indonesia. 

“Film ini ditujukan untuk membuka pandangan anak muda terhadap pentingnya akan pelestarian lingkungan," kata Andrew dalam acara konferensi pers virtual pada kamis (10/3).

Tania Anggriani Arbi, selaku perwakilan dari Program Associate BLDF menambahkan bahwa cerita yang diangkat di web series ini sangat berhubungan dengan dunia anak muda karena mengisahkan tentang penelitian skripsi, mewujudkan impian, dan hubungan dengan pasangan. 

“Cerita yang disajikan pada web series sangat berhubungan dengan generasi muda, kami ingin mengajak anak muda agar tertarik untuk melakukan gerakan menanam pohon di sekitar candi, dan kami berharap ada moral value yang bisa dipetik berkaitan dengan isu lingkungan.” ujarnya 

Berdasarkan data dari KLHK, generasi muda di Indonesia sudah cukup sadar akan isu lingkungan, tetapi semua pihak harus terus memacu semangat dengan memberi inspirasi lewat berbagai macam media pembelajaran. Sebab itu KLHK juga menyebarkan pesan sadar lingkungan (darling) lewat media film.

“Anak muda di Indonesia sudah cukup sadar mengenai isu lingkungan, hal ini terlihat ketika unggahan video kami di kanal YouTube mengenai lingkungan yang berkaitan dengan hewan dan tumbuhan sangat banyak dilihat dan ditonton.” Ujar Nunu Anugrah  dari Biro Humas KLHK. (M-1)

BERITA TERKAIT