16 December 2021, 17:45 WIB

Manfaat Whipping Cream yang Layak Anda Ketahui


Retno Hemawati | Weekend

Dok RichCreme Whip Creme Powder
 Dok RichCreme Whip Creme Powder
Penggunaan whipping cream untuk sajian kue.

MAKANAN dan minuman masa kini semakin tampil menggoda dan menarik dengan adanya whipping cream. Selain untuk dekorasi hingga isian kue, whipping cream juga cocok digunakan untuk melengkapi tampilan makanan pencuci mulut dan minuman sehingga sajian menjadi lebih nikmat dan semakin cantik.

Apakah whipping cream atau krim kocok itu? Ini adalah krim yang terbuat dari proses pengocokkan produk campuran hingga krim mengembang dan memiliki tekstur lembut. Khusus untuk RichCreme Whip Creme Powder, di dalamnya memiliki rasa manis yang pas tanpa gula berlebih cocok menjadi sahabat diet.

Tidak hanya itu, RichCreme Whip Creme Powder membantu hasil kreasi menjadi cantik mengkilap. Whipping cream bubuk diolah untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak dengan menggunakan bantuan susu full cream di suhu 3-6 derajat Celcius yang mampu membantu meningkatkan rasa creamy, milky, dan mouthfeel. Untuk hasil yang mengembang maksimal, Anda dapat menggunakan RichCreme Whip Creme Powder.

Saran penyajian RichCreme Whip Creme Powder adalah kocok dengan mixer kecepatan rendah selama 1 menit, lanjutkan dengan kecepatan tinggi selama 3 menit atau hingga kaku. RichCreme Whip Creme Powder siap dikreasikan sebagai decoration, filling, topping, atau dessert box.

Whipping cream bubuk memiliki umur simpan yang relatif lama. Sebelum dibuka umur simpan bisa hingga 24 bulan, namun setelah dibuka bisa mencapai 12 bulan. Cara menyimpannya pun cukup mudah, hanya perlu di tempat yang kering dan sejuk bersuhu 20-25oC, terhindar dari sinar matahari langsung, dan bau yang kuat.

Ketika whipping cream yang dibuat bersisa dan ingin digunakan kembali. Anda hanya perlu menutup tempat penyimpanan dengan plastic wrap, disimpan di dalam kulkas dengan suhu 8-15°C dan jika ingin dikreasikan bisa dimixer ulang sampai mencapai kepadatan yang diinginkan. (OL-12)

BERITA TERKAIT