20 November 2021, 11:00 WIB

Art Moments Jakarta Hadirkan Penghargaan untuk Kreator NFT Terbaik


Fathurozak | Weekend

dok: Art Moments Jakarta Online
 dok: Art Moments Jakarta Online
Para penyelenggara AMJO saat konferensi pers di Art1 New Museum, Jumat, (19/11).

Setelah sukses pada edisi perdana pada Juni 2021, Art Moments Jakarta Online (AMJO) kembali hadir untuk edisi keduanya pada 22 November-21 Desember. Pada edisi kedua, AMJO berlangsung secara hibrida, dengan pameran daring bisa diakses di situs resmi artmomentsjakarta.com, dan pameran luring tersedia di beberapa galeri di Jakarta, di antaranya di Art1 New Museum Kemayoran dan Galeri Cans Tanah Abang.

Pada tahun ini, akan ada lebih dari 1200 karya dari 56 seniman dari sembilan negara dan 16 kota di Asia dan Eropa. Menparekraf Sandiaga Uno menyebutkan kementriannya mengapresiasi segala ide yang mendorong bangkitnya industri kreatif termasuk di dunia kesenian.

Beberapa program yang akan dihadirkan di antaranya adalah pameran tribut untuk seniman I Made Wianta. Selain itu, di AMJO 2 ini juga akan dilakukan penggalangan dana untuk Yayasan Jakarta Biennale.

Ketua Asosiasi Galeri Seni Rupa Indonesia Maya Sudjatmiko mengatakan AMJO 2 menjadi gerakan solidaritas yang juga mendukung usaha di bidang seni rupa. Baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Kontribusi AMJO 2021 sangat penting. Ketika semua belum kembali pulih, AMJO dan Asosiasi Galeri Seni Rupa Indonesia, dalam kesempatan ini kami menyelenggarakan program kerja sama untuk menarik minat para kolektor, juga masyarakat umum terhadap karya seni yang dipamerkan,” katanya dalam konferensi pers, Jumat, (19/11).

Salah satu program yang juga dihadirkan di AMJO 2 adalah penghargaan untuk para kreator NFT terbaik. Nantinya, para kreator akan diberikan ganjaran NFT Art Prized Moments.

“Karena perkembangannya cukup luar biasa dalam setahun belakangan ini. Banyak seniman fokus untuk NFT art. Jadi AMJO 2 membuat platform di mana masyarakat seni lainnya yang pengen tahu tentang NFT bisa dapat info lewat platform yang kami sediakan. NFT Art Prized Moments itu award. Seperti perlombaan mencari kreator NFT terbaik di Indonesia,” kata Fair Director Art Moments Jakarta Leo Silitonga.

Pada AMJO 2, juga disediakan layanan bagi para kolektor yang ingin mengoleksi karya milik seniman dengan sistem cicilan.(M-4)

BERITA TERKAIT