29 August 2021, 21:21 WIB

Kamukah Reporter Muda Media Indonesia?


Irana | Weekend

123RF
 123RF
Siap-siap, sebentar lagi Media Indonesia akan meluncurkan program Reporter Muda.

Sobat, zaman digital dan kecanggihan teknologi komunikasi dewasa ini telah membuat dunia kita makin riuh.

Hanya berbekal ponsel, misalnya, siapapun sudah bisa menjadi penebar informasi. Meski begitu, tidak semua dapat menyampaikannya selayaknya berita. 

Untuk informasi memiliki kualitas berita jurnalistik, ada aturan main yang perlu kita ikuti. Ada teknik dan tips yang bisa kita lakoni. Tujuannya, agar kamu bisa memberi informasi yang berfaedah bagi publik pembaca, alih-alih kabar burung atau malah, amit-amit, hoaks.. Hiii... 

Nah, kalau sobat tertarik dengan seluk-beluk jurnalistik, atau minimal pengin bisa menulis ala jurnalis, ada program baru Media Indonesia yang sebentar lagi bisa kamu ikuti. Namanya, Reporter Muda. 

Di situ, para jurnalis senior Media Indonesia dan Metro TV akan membagi ilmu mereka. Mulai dari teknik dasar penulisan jurnalistik, penceritaan visual yang ciamik berbekal ponsel, sampai cara luwes melaporkan berita di depan kamera.

Calon Reporter Muda dengan praktik terbaik nantinya berkesempatan melakukan reportase untuk rubrik Muda kesayangan kita ini. Wih, pasti keren deh lihat nama kamu tercetak sebagai penulis di koran. 

Oh ya, program yang akan berlangsung pada pertengahan Oktober ini dapat diikuti secara cuma-cuma lo. Namun, tentu saja ada persyaratannya. Jumlah peserta juga akan dibatasi. 

Langsung semangat mau daftar ya? Sabar, ada tanggal mainnya.

Sembari menunggu, ikuti dulu yuk akun Media Indonesia di platform Instagram (@mediaindonesia), Twitter (@mediaindonesia) dan Facebook (Media Indonesia). Jangan sampai lolos dong informasi pendaftaran Reporter Muda! (M-2) 

BERITA TERKAIT