07 June 2021, 13:00 WIB

Twitter Mulai Fitur Langganan


Putri Rosmalia | Weekend

alexander Shatov/ Unsplash
 alexander Shatov/ Unsplash
Fitur berlangganan mulai diaktifkan Twitter.

TWITTER telah memulai fitur berlangganan bagi penggunanya. Fitur tersebut telah mulai digunakan di Kanada dan Australia. 

Dilansir dari insidetelecom.com, Senin,(7/6), dengan berlangganan, pengguna  akan bisa mengakses beberapa fitur baru yang dihadirkan di akun Twitter. Mulai dari bookmark, undo, hingga info, dan unggahan sesuai tema yang diinginkan.

Pengguna berlangganan akan bisa meng-undo atau membatalkan unggahannya dalam waktu 30 detik setelah diunggah. Selama jeda 30 detik tersebut unggahan belum dapat terlihat oleh para pengikutnya. 

Para akun berlangganan Twitter juga menyediakan fasilitas pengaturan tema, warna, dan ikon setiap tombol di Twitter. Pengguna dapat mengaturnya sesuai selera masing-masing.

Keuntungan lain ialah pengguna berlangganan akan menjadi prioritas dalam mendapatkan berbagai informasi terkait unggahan sesuai tema yang ia inginkan atau sering kunjungi. 

Pihak Twitter saat ini belum memastikan kapan fitur langganan tersebut akan dapat digunakan di negara lain, termasuk di Indonesia. 

Sementara ini di Kanada dan Australia, biaya langganan yang ditetapkan sekitar Rp45 ribu per bulan di Kanada dan sekitar Rp55 ribu di Australia. (M-1)

BERITA TERKAIT