06 May 2021, 22:17 WIB

Rambah YouTube, Video Perdana William & Kate Disimak 1,7 Juta Kali


Irana | Weekend

Youtube Duke and Duchess of Cambridge
 Youtube Duke and Duchess of Cambridge
Duke dan Duchess Cambridge kini punya kanal Youtube. 

Untuk keluarga kerajaan Inggris, salah satu aturan utama hubungan masyarakat adalah "bertemu orang di tempat mereka berada". Dengan demikian, tidak mengherankan jadwal anggota kerajaan penuh dengan tamasya lokal dan tur kolonialis serta pertunangan mewah, semuanya untuk mengingatkan rakyat jelata bahwa mereka sebenarnya adalah orang biasa.

Dan selama pandemi, orang-orang lebih banyak bertemu di ruang daring. Maka, wajar jika pewaris milenial, Pangeran William dan Kate Middleton, meluncurkan saluran YouTube. Ya, Duke dan Duchess of Cambridge akan menjadi vlogger.

Dalam video pengantar singkat mereka -  berdurasi kurang dari 30 detik - pasangan itu duduk di ruangan yang terang benderang, dan William membuat lelucon di depan kamera. "Kamu harus berhati-hati dengan apa yang Anda katakan sekarang," katanya kepada Kate, "karena orang-orang ini sedang merekamnya." Kate berseru "Aku tahu!" - dan itulah hal terakhir dari kapasitas percakapan yang sebenarnya. 

Bagian video lainnya menampilkan klip flash dari Cambridges yang melakukan hal-hal tugas kerajaan. 

Beberapa jam kemudian, mereka - atau pengelola kanal mereka- mengunggah video rekaman percakapan Kate dengan kolaborator proyek foto yang ia inisiasi, Hold Still Project. Video berjudul Shielding Mila itu merupakan bagian pertama.

Mila, yang menjadi objek foto ibunya, ialah bocah berusia 4 tahun yang tengah menjalani pemulihan pascaoperasi kanker. Di masa pandemi ini, Mila dan ibunya, sempat tinggal terpisah selama beberapa bulan dengan kakak dan ayahnya, demi memastikan proses pemulihan imunitasnya berlangsung baik. (wrmedia/M-2) 

BERITA TERKAIT