07 April 2021, 08:54 WIB

Ichitan Luncurkan Brown Sugar Milk Kelas Premium


Siswantini Suryandari | Weekend

Dok Ichitan
 Dok Ichitan
Peluncuran Ichitan brown sugar milk secara virtual, Selasa (6/4/2021). 

BISNIS minuman kekinian di Indonesia cukup banyak dan menjanjikan dari segi keuntungan. Bahkan tren minuman boba milk tea kini seperti jamur di musim hujan. Dari modal Rp500 ribu bisa meraup omzet Rp9 juta. Bahkan cepat balik modal. Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) memprediksi pertumbuhan industri makanan dan minuman naik 5-7%.

Bahkan pemerintah  menyebut bisnis makanan dan minuman di tengah pandemi malah tetap eksis dan memiliki peluang ekspor. Seperti juga bisnis minuman kekinian yang marak di mana-mana. Bisnis minuman boba misalnya pertama kalinya muncul di Indonesia pada 2000. Perjalanan boba ini terus meningkat dengan daya dukung generasi milenial sebagai konsumen tertinggi.

Kemudian pada 2019 mulai masuk tren varian brown sugar milk tea yang langsung disukai para penggemar minuman kekinian. Mudahnya diterima minuman brown sugar milk tea dan boba karena minuman itu melambangkan gaya hidup anak kekinian. Disediakan tempat nongkrong, dengan kemasan minuman yang menarik dan rasa disukai anak muda. Minuman kekinian itu melejit didukung dengan media sosial yang dimiliki anak-anak generasi Z.

Hal ini juga dibidik oleh Ichitan perusahaan minuman dari Thailand yang membuka investasi di Indonesia. Ichitan menggeber bisnis awalnya dengan Thai Milk Tea dan Thai Milk Green Tea yang kemudian menjadi leader bisnis minuman kemasan milk tea di Indonesia.

Johannes Yoslin, CEO PT Ichitan Indonesia dalam peluncuran produk Ichitan brown sugar milk secara virtual, Selasa (6/4) sore menjelaskan bahwa pemilihan brown sugar milk ini karena saat ini minuman kekinian tersebut sedang tren di Indonesia. Dan perusahaan itu ingin selalu menjadi trendsetter di industri minuman susu.

"Kehadiran Ichitan Brown Sugar Milk juga makin menegaskan posisi Ichitan sebagai trendsetter di industri berkat konsistensinya menghadirkan inovasi-inovasi dalam kemasan produk minuman ringan berkualitas yang menjadi terobosan baru di pasar," kata Yoslin.

"Inovasi dan keunikan citarasa Ichitan Brown Sugar Milk kami harapkan makin menguatkan penerimaan dan kecintaan terhadap brand Ichitan, serta memperkuat posisi ICHITAN Indonesia setelah menjadi market leader di kategori milk tea pada tahun 2021," harapnya.

Di pasaran, varian terbaru dari Ichitan ini tercatat sebagai produk kategori susu pertama dalam kemasan yang memadukan kesegaran susu dengan nikmatnya gula aren premium yang unik. 

Pendiri sekaligus CEO ICHITAN Group PLC, Tan Passakornnatee atau akrab disapa Mr Ichitan mengatakan bahwa produknya selalu mengutamakan inovasi dan kualitas pada produk-produk minuman yang diproduksinya agar mampu menjadi bagian dari semangat, produktivitas, kreativitas dan gaya hidup penuh inspirasi bagi konsumen.

"Ichitan Brown Sugar Milk yang kami produksi dengan menggunakan bahan-bahan pilihan berkualitas premium dan diolah dengan menggunakan teknologi mutakhir, merupakan persembahan istimewa dari Ichitan untuk Indonesia dan juga bagi generasi yang selalu berpikir positif, fun, kreatif dan penuh optimisme," ujar Mr Ichitan.

baca juga: Ichitan Hadirkan Varian Baru

Menurut Duangkamon Ngarmsangiem, Marketing Director PT ICHI TAN Indonesia, keunikan rasa Ichitan Brown Sugar Milk menjadi salah satu keunggulan dari produk ini. Rasa yang dihadirkan oleh produk dengan harga yang terjangkau tidak kalah jika diadu dengan minuman-minuman serupa yang dijual di mal-mal maupun kafe dengan harga premium.

“Keunggulan tersebut tak lepas dari bahan berkualitas dan teknologi yang digunakan dalam memproduksi Ichitan Brown Sugar Milk. Kami menggunakan susu New Zealand berkualitas tinggi dan gula aren premium. Kami juga menggunakan teknologi Cold Aseptic Filling untuk memastikan kesegaran dan kebersihan pada tiap kemasannya, serta untuk menjaga produk selalu dalam kualitas terbaik meski tanpa penggunaan bahan pengawet," terangnya.

Kemasan botol PET yang praktis dan mendapat sertifikasi halal diharapkan banyak disukai penggemar minuman milk tea kekinian. Selain di Indonesia, Ichitan brown sugar milk akan diekspor ke Malaysia apabila kebutuhan di dalam negeri sudah terpenuhi.  (OL-3)
 .

BERITA TERKAIT