29 March 2021, 08:15 WIB

Rindu Panggung, Para Musikus ini Ngamen di Etalase Toko


Adiyanto | Weekend

Angela Weiss / AFP
 Angela Weiss / AFP
Musikus Michael Katz tampil di Etalase Toko di New York

Setelah setahun panggung pertunjukan beralih ke online, etalase kosong di New York menawarkan secercah harapan bagi para musikus dan penonton yang haus akan musik live. Mereka, musisi dari berbagai genre di Manhattan, New York, memanfaatkan etalase toko untuk menarik minat orang yang lewat dengan alunan musik.

Salah satu musikus itu adalah Michael Katz, seorang pemain cello. Diiringi rekannya yang bermain piano mereka coba menghibur para pejalan kaki. "Ini benar-benar hubungan timbal balik yang kami butuhkan," kata Katz. "Mampu menghadirkan musik kepada orang-orang seperti yang kami lakukan hari ini benar-benar sesuatu yang unik dan istimewa," ujarnya, Minggu (28/3).

Serial pertunjukan yang dimulai pada akhir musim dingin ini akan berlangsung hingga musim semi.

"Kami mencoba menampilkan dari musisi klasik hingga orang-orang Jazz dari Broadway. kami memiliki improvisasi eksperimental," kata Kate Sheeran, dari Pusat Musik Kaufman yang berada di belakang serial tersebut.

“Proyek ini bertujuan untuk benar-benar menampilkan mesin artistik Kota New York, dan menjelaskan fakta bahwa seniman membutuhkan pekerjaan, dan masalah ini membutuhkan perhatian," imbuhnya. (AFP/M-4)

BERITA TERKAIT