06 September 2023, 20:20 WIB

Samsung Perbarui try Galaxy, Beri Sensasi Ponsel Lipat Terbaru ke Smartphone Non-Android


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

AFP/Jung Yeon-Je
 AFP/Jung Yeon-Je
Samsung Galaxy Z Flip5

SAMSUNG Electronics meluncurkan pembaruan untuk aplikasi “Try Galaxy”, yang memberikan pengguna smartphone non-Android memiliki kesempatan untuk mencoba langsung One UI 5.1.1 yang intuitif dan menjelajahi fitur-fitur dari Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 terbaru. 

"Agar pengguna bisa ikut merasakan keunggulan layar imersif dari Galaxy Z Fold5, update pada aplikasi Try Galaxy juga menawarkan fitur baru yang dapat menghubungkan dua ponsel untuk menghadirkan foldable experience," tulis Samsung dalam keterangannya.

Setelah download aplikasi Try Galaxy, pengguna dapat mempelajari tutorial yang informatif dan menjelajahi aplikasi serta widget seolah-olah mereka berada di layar utama ponsel Galaxy. 

Baca juga : Samsung Innovation Campus Siapkan Siswa SMK dan MA Kembangkan Produk IoT

Pengguna juga dapat mencoba fitur-fitur inovatif dan unik lainnya yang tersedia melalui Samsung Galaxy. Aplikasi yang telah ditingkatkan ini berikan pengalaman lebih dari fitur-fitur utama dari Galaxy Z Flip5, Z Fold5, dan One UI 5.1.1

Fitur pertama yang bisa dirasakan ialah FlexCam dari Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat merasakan bagaimana perangkat lipat ini membuka kemampuan baru dengan menangkap momen-momen berharga dari berbagai sudut kreatif. 

Baca juga : Membedah Fitur dan Teknologi pada Kamera Samsung Galaxy Z Flip5

"Dengan layar penutup terbesar dalam seri Galaxy Z Flip, Galaxy Z Flip5 juga memungkinkan pengalaman selfie yang cepat dan mudah untuk diperiksa," imbuh Samsung.

Fitur lainnya ialah layar imersif dan multitasking. Pengguna dapat menghubungkan dua perangkat untuk menciptakan layar terhubung, yang mensimulasikan pengalaman layar besar yang kuat dari Galaxy Z Fold5. 

Melalui demonstrasi video, pengguna dapat menonton konten video pada layar penuh yang imersif. Mereka juga dapat merasakan produktivitas yang kuat melalui fitur-fitur drag and drop yang ditingkatkan, sehingga multitasking saat memindahkan konten antara layar pun semakin lancar.

Fitur terakhir memungkikan pengguna dapat mempelajari apa yang ditawarkan oleh ekosistem Galaxy, termasuk Quick Share antara perangkat yang berjarak dekat maupun jauh, data komposisi tubuh di Samsung Health saat dipasangkan dengan Galaxy Watch, dan berbagai kemungkinan menarik lainnya yang ditawarkan oleh perangkat Galaxy. 

Aplikasi Try Galaxy telah di-download lebih dari tujuh juta kali sejak diluncurkan pada tahun 2022. Untuk mencapai lebih banyak pengguna non-Galaxy di seluruh dunia, 

"Try Galaxy kini hadir dalam 20 bahasa, termasuk bahasa Korea, Ceko, Hungaria, Spanyol, Amerika Latin, dan Rusia," pungkas Samsung. (Z-5)

BERITA TERKAIT