05 September 2023, 08:59 WIB

IDCloudHost-BDDC Berkolaborasi Tingkatkan Layanan Cloud dan Data Center


Media Indonesia | Teknologi

Ist
 Ist
IDCloudHost dan Bersama Digital Data Centres (BDDC) dengan uptime 99.999% berkolaborasi pada penyediaan layanan bare-metal.

DUA perusahaan teknologi swasta IDCloudHost dan Bersama Digital Data Centres (BDDC) dengan uptime 99.999% berkolaborasi melalui kemitraan strategis yang diharapkan dapat meningkatkan layanan di kedua sektor tersebut pada penyediaan layanan bare-metal.

CEO IDCLoudHOst Alfian Pamungkas Sakawiguna menyampaikan bare-metal adalah server fisik yang khusus didedikasikan untuk satu tenant atau pelanggan, berbeda dengan server virtual yang membagi infrastruktur data dengan banyak tenant.

Baca juga: Managed Hyperscaler Solusi Kelola Operasional Infrastruktur Cloud

Dengan kata lain, pengguna memiliki akses penuh ke semua infrastruktur data dari server tersebut seperti performa tinggi, tanpa virtualisasi, semua sumber daya (seperti CPU, RAM, dan penyimpanan) tersedia untuk satu pengguna, serta memberikan performa maksimal.

"Selain itu, security yang lebih baik karena tidak ada tenant lain pada server sama sehingga risiko ancaman keamanan menjadi lebih rendah," kata Alfian melalui siaran persnya, Selasa (5/9).

Selanjutnya, kustomisasi yakni pengguna dapat mengkustomisasi koneksi sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka, termasuk perangkat keras dan perangkat lunak.

Ia menambahkan integrasi infrastruktur data center BDDC dengan data center tier 3, juga memungkinkan layanan cloud vps dan bare-metal server dari IDCloudHost beroperasi dengan kecepatan dan stabilitas lebih tinggi.

Baca juga: Pelopor Data Streaming Confluent Perluas Kemitraan dengan Google Cloud

Melalui kolaborasi strategis tersebut, pelanggan dapat mengharapkan layanan unggulan yaitu peningkatan kecepatan dan performa.

"Kami sangat antusias memulai perjalanan inovasi dan keunggulan ini bersama BDDC. Kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk menyediakan rangkaian layanan yang lebih berorientasi bagi pelanggan."

"Kami percaya bersama BDDC, dapat membawa perubahan dalam cara bisnis dan individu terhadap layanan cloud dan pusat data," kata Alfian.

Head of Business Ecosystem BDDC Erland Januar Karim berharap kerja sama ini akan berdampak dan bermanfaat luar biasa bagi pelanggan guna mengatasi tantangan transformasi digital yang berkembang sangat pesat.

"Tujuan utama kerja sama ini adalah untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi operasional harian pelanggan serta berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bertaraf internasional,” katanya. (RO/S-2)

BERITA TERKAIT