12 July 2023, 11:41 WIB

Hobi Main Gim Bawa Pria Asal Kalbar Ini Dikontrak Facebook Gaming


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

Dok. Pribadi
 Dok. Pribadi
Gamer Ervin Larva


PLATFORM media sosial tidak hanya bisa digunakan untuk berbagi, tapi juga bisa digunakan untuk meraih penghasilan, bahkan berprofesi terkait media sosial itu.

Selain social commerce, media sosial juga bisa digunakan sebagai platform bermain gim, hingga menjadi penyiar langsung atau live streamer.

Salah satu yang memaksimalkan Facebook adalah Ervin Larva, seorang kreator sekaligus live streamer game. Ervin bahkan menekuni profesi sebagai gamer dengan serius. Ia kini mendapatkan kontrak khusus dari Facebook Gaming agar senantiasa bisa menghibur para pecinta game.

Baca juga : Dari Buruh Pabrik, Pardamean Manullang Sukses Jadi Tiktoker Gamer

Sejak kecil, pria asal Ketapang, Kalimantan Barat ini mengaku sudah gemar bermain gim. Berawal dari bermain gim Mario Bros saat masih SD, sekarang Ervin dikenal sebagai salah satu Pro Player dari game PUBG.

Ia sebetulnya tak menyangka, dengan hanya bermain gim, bisa mendapatkan penghasilan hingga mengukir prestasi.

Baca juga : PlayStation 5 Rilis Final Fantasy XVI, Penggemar Puji Alur Ceritanya

Tak cuma itu, berkat eksistensinya di Facebook Gaming, Ervin kemudian merambah ke media sosial lainnya untuk membangun personal branding. Ia menyadari bahwa seorang gamer harus membangun citra di media sosial. Saat ini, Ervin pun aktif menjadi kreator di Youtube, Tiktok dan Instagram.

Meski demikian, ia sangat menikmati perjalanannya menjadi gamer sekaligus kreator. Sebab banyak hal baru yang ia pelajari, seperti memikirkan rencana konten yang menghibur sambil mengikuti tren yang ada.

"Ini menjadi tantangan bagi saya, karena harus memikirkan konsep dan membuat konten yang unik dan menghibur," ungkap Ervin dalam keterangan tertulis.

Ke depan, Ervin berharap profesinya sebagai gamer dan live streamer dapat terus berkembang. Ia pun bertekad bisa mewakili negara dalam turnamen PUBG internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Seperti diketahui, sejumlah prestasi pernah diraih Ervin belum lama ini. Di tahun 2021, Ervin pernah menjadi Champion Creator Battle Tournament dari tim Gesek Gesek, kemudian meraih juara 3 dalam ajang Asia Creator Games tahun 2022 dan sempat mewakili Indonesia pada turnamen Asia Creator Games 2022 lalu.  (Z-5)

BERITA TERKAIT