27 May 2023, 18:45 WIB

Bangkit Pratama Content Creator di Balik Takapedia yang Populer untuk Gamer


mediaindonesia.com | Teknologi

Dok.Pribadi
 Dok.Pribadi
Bangkit Pratama, Content Creator di Balik Takapedia

GAME online sudah menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda Indonesia.  Perkembangan komunitas game online pun sangat pesat di Tanah Air. Data terkini, ada sekitar 170 juta gamer di berbagai platform, 52 juta diantaranya menekuni e-sports.

Bangkit Pratama adalah salah satu selebritas di dunia game. Langganan juara 1 turnamen Mobile Legends di daerahnya, Banyuwangi, Jawa Timur ini kerap berbagi ilmu dan pengalaman lewat Instagram dan TikTok.

"Takapedia terus berusaha untuk menciptakan konten yang relevan dan menarik, terutama terkait dengan tips dan trik dalam game, review dan berita terbaru seputar game yang kami layani," ungkapnya.

Instagram @taka_pedia kini memiliki 627 ribu pengikut dan 96 ribu lebih di TikTok @takapedia_.

"Instagram menjadi fokus utama kami. Instagram platform yang paling menyenangkan bagi kami karena memberikan kemampuan untuk berinteraksi langsung dengan penggemar dan pelanggan kami secara real-time," ungkap Bangkit.

Baginya, tantangan terbesar sebagai content creator adalah mempertahankan kualitas dan relevansi konten seiring perubahan tren dan permintaan pasar.

"Misi saya, membuat konten-konten bermanfaat tentang game kepada viewers, memberikan hiburan dengan konten game dan memberikan motivasi kepada mereka," tutur Bangkit.

Sebelum aktif sebagai content creator, Bangkit lebih dulu mengembangkan Takapedia sebagai penyedia top up dan jasa joki Mobile Legends, hingga menyediakan aksesoris, busana berbau game.

Top up bisa dilakukan kapan saja dan hanya membutuhkan waktu sekitar 1-3 menit melalui website yang bisa diakses 24 jam.

"Perkembangan bisnis Takapedia saat ini sangat positif. Berkat fokus dan dedikasi kami dalam menyediakan layanan top up game dan jasa joki MLBB yang berkualitas, tren penjualan kami mengalami peningkatan yang signifikan," terang Bangkit.

Beberapa update terbaru dari Takapedia meliputi peningkatan keamanan sistem pembayaran dan fitur dukungan pelanggan yang lebih responsif dan efisien.

"Kami selalu berusaha untuk terus memperbarui dan memperbaiki platform kami untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan," tegas Bangkit.

Cuan yang terus mengalir tak hanya dinikmatinya sendiri. Dia berbagi dengan orang-orang terdekatnya. 

"Banyak kehidupan saya yang berubah. Saya dapat membahagiakan orang tua, serta membantu teman-teman saya yang masih belum mendapatkan pekerjaan," ucapnya.

Bagi para pemuda yang ingin serius di dunia game, Bangkit menyarankan untuk terus belajar dan mengasah keterampilan. Menurutnya, dunia game bukan hanya tentang bermain, tetapi juga tentang memahami mekanisme dan strategi dibaliknya. 

"Jangan takut untuk mencoba berbagai jenis game dan mencari genre yang paling cocok dengan kalian," kata pria kelahiran Banyuwangi, 9 September 2002 ini.

Namun, lanjut Bangkit, meski bermain game menyenangkan dan bisa dijadikan profesi yang menjanjikan, penting untuk selalu menjaga keseimbangan antara dunia game dan kehidupan nyata.

"Dan yang terakhir, jangan pernah berhenti berimajinasi dan berinovasi, karena itulah yang akan membantu kalian menonjol di antara yang lain," pungkasnya. (RO/R-1)

BERITA TERKAIT