25 August 2022, 16:35 WIB

Capai Produktivitas Tinggi dengan PC di Kantong


Mediaindonesia.com | Teknologi

DOK Samsung.
 DOK Samsung.
Bagi pengguna yang berkutat dengan dokumen dan office work lain, Galaxy Z Fold4 5G ialah foldable yang tepat.

SAMSUNG Indonesia secara resmi membuka pre-order untuk seri foldable terbarunya, Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G. Keduanya smartphones yang sangat mumpuni dalam membantu produktivitas. Namun bagi pengguna yang berkutat dengan dokumen dan office work lain, Galaxy Z Fold4 5G ialah foldable yang tepat.

Galaxy Z Fold4 5G menjadi smartphone keluaran Samsung yang paling tangguh saat ini. "Dibekali dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 menjadikan Galaxy Z Fold4 5G lebih efisien 30% dari seri sebelumnya," urai Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/8). Performa 5G yang sangat cepat membantu pengguna untuk mengirim data dan dokumen dalam sekejap.

Galaxy Z Fold4 5G juga dibekali dengan all-day battery dengan kapasitas 4.400 mAh serta Super Fast Charging yang dapat mengisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Tak perlu khawatir akan kehilangan daya walaupun memakainya seharian. Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan memori besar mulai dari 256 GB hingga 1 TB untuk menjamin greater productivity.

Selain itu, Galaxy Z Fold4 5G memiliki fitur Taskbar baru menawarkan layout layaknya PC untuk langsung mengakses aplikasi favorit dan recent apps. Galaxy Z Fold4 5G juga memberikan multitasking experience yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru di dalamnya. Ini memungkinkan pengguna beralih dari full screen ke pop-up windows maupun split screen dalam sekejap dan membuka hingga tiga aplikasi sekaligus.

Samsung juga berkolaborasi dengan Google dan Microsoft memberikan definisi baru untuk multitasking. Aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung drag-and-drop, sehingga penggunan bisa copy-paste teks hingga foto dari satu aplikasi ke aplikasi lain tanpa halangan. 

Konsumen juga dapat menggunakan Microsoft Office dan Outlook dengan lebih maksimal berkat tampilan di layar lebih besar dan interaksi konten yang lebih cepat. Ditambah lagi dengan kehadiran S Pen yang memungkinkan pengguna mencatat, menggambar, bahkan memberikan highlight dengan nyaman. (OL-14)

BERITA TERKAIT