25 August 2022, 07:09 WIB

Dua Smartphone Teranyar Samsung Tawarkan Daya Tahan Tinggi


Mediaindonesia.com | Teknologi

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Salah satu tips memilih smartphone kekinian yaitu daya tahan perangkat yang bisa memberi rasa aman bagi pengguna dalam memakainya.

SALAH satu tips memilih smartphone kekinian yaitu daya tahan perangkat yang bisa memberi rasa aman bagi pengguna dalam memakainya. Daya tahan smartphone bisa dinilai dari banyak hal, seperti tahan terhadap benturan saat terjatuh, kebal dari paparan air, hingga tidak mudah tergores. Ini sangat penting bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, banyak beraktivitas di luar ruangan, hingga sering menggunakan smartphone untuk bermain bersama anak.

Memahami pentingnya daya tahan smartphone bagi kenyamanan pengguna, Samsung menjamin bahwa tiap perangkat Galaxy dirancang dengan ketahanan terbaik, termasuk Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G yang punya daya tahan terdepan untuk mendukung rutinitas dan mobilitas sehari-hari pengguna. Berikut deretan inovasi dan teknologi dalam menjamin daya tahan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna.

Tahan lipat

"Pengguna bisa melipat Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G dengan lebih nyaman berkat teknologi Ultra Thin Glass yang telah melewati tes pelipatan ketat. Karenanya, layar perangkat mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali," papar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8). Hal tersebut didukung dengan engsel yang lebih ramping dan lebih kuat dalam menopang perangkat.

Lebih menarik lagi, Galaxy Z Fold4 5G hadir sebagai tipe paling ramping dan paling ringan sejauh ini berkat sistem engsel dan struktur lapisan layar terbaru yang lebih ringkas yang berkontribusi terhadap penurunan berat perangkat hingga 8 gram. Selain itu, desain Galaxy Z Flip4 5G terbaik sampai saat ini pun hadir dengan engsel yang lebih ramping, tepi bodi yang diluruskan, serta bodi kaca beraksen hazed yang kontras dengan rangka metal yang glossy. 

Material tangguh

Verry menjelaskan perusahaan menggunakan dua material paling tangguh di industri dalam membuat dua smartphone itu, yaitu Armor Aluminum untuk rangka bodi dan pelindung engsel serta Gorilla Glass Victus+ untuk Cover Screen dan bodi belakang. Dengan begitu, kedua perangkat foldable ini jadi lebih tahan dari goresan dan lebih kuat terhadap benturan ketika terjatuh.

Selain itu, keduanya sudah memiliki sertifikasi IPX8. Jadi, perangkat akan tetap aman saat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur. Hal ini sekaligus membuat Galaxy Z Series menjadi satu-satunya lini smartphone foldable yang memperoleh sertifikasi ketahanan air IPX8 untuk memberikan daya tahan terbaik setiap kali digunakan.

Warna stylish

Galaxy Z Flip4 5G mampu melengkapi gaya pengguna dengan desainnya yang premium serta warna yang menjadi ciri khas, yaitu bora purple dan graphite ditambah varian warna baru pink gold dan blue. Selain itu, hadir Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition yang tersedia di 28 negara di seluruh dunia yang menawarkan 75 kombinasi warna pada bodi kaca dan pilihan rangka perangkat. Ada pula Bespoke Upgrade Care bagi pengguna Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition agar pengguna bisa mengubah warna perangkatnya kapan pun mereka mau. Galaxy Z Fold4 5G dan Standing Cover with Pen case hadir dengan pilihan warna terbarukan yang meliputi graygreen, beige, dan phantom black. Selain itu, Galaxy Z Fold4 5G tersedia dalam warna Burgundy dan opsi ruang penyimpanan hingga 1 TB yang bisa didapat secara eksklusif di Samsung.com.

Daya tahan performa

Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G juga dilengkapi dengan Snapdragon 8+ Gen 1 untuk pertama kali hadir di Indonesia. Hal ini membuat kedua perangkat premium tersebut memiliki performa yang lebih ngebut dibanding generasi sebelumnya. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan pengalaman menjalankan aplikasi produktivitas, content editing, hingga heavy mobile gaming yang lebih lancar. Pengguna pun bisa menikmati greater productivity karena Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G bisa digunakan sepanjang hari berkat all-day battery dengan konsumsi daya yang hemat dan efisien. 

Untuk memberikan pengalaman yang lebih lengkap Pre-Order Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G mulai pada 10 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB hingga 1 September 2022 di www.samsung.com/id. Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp24.999.000 dengan program cicilan 0% hingga 36 bulan. Galaxy Z Flip4 5G bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp13.999.000 dengan program cicilan 0% hingga 24 bulan. 

Selama periode Pre-Order, Samsung menyediakan berbagai penawaran terbaik yang meliputi 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, e-voucer sampai dengan Rp1.500.000, cicilan 0% hingga 36 bulan, dan cashback sampai dengan Rp1.000.000 dari mitra bank untuk pembelian produk mobile di www.samsung.com/id. Spesial bagi pengguna setia Samsung Galaxy S series, Note series, dan Z series, Samsung juga menyediakan cashback Trade-in senilai Rp1.000.000. Penawaran Pre Order Samsung Galaxy Z series, dapat dilakukan di www.samsung.com/id dan sejumlah e-commerce mitra Samsung. (OL-14)

BERITA TERKAIT