22 June 2022, 09:35 WIB

Nusawork Aplikasi Satu Solusi Pengelolaan Sistem Administrasi


Dero Iqbal Mahendra | Teknologi

MI/Dero Iqbal Mahendra
 MI/Dero Iqbal Mahendra
Ilustrasi

PT. Media Antar Nusa meluncurkan Nusawork Human Resources (HR), yakni aplikasi one stop solution bagi perusahaan yang mengalami kesulitan dalam pengelolaan sistem administrasi perkantoran. Aplikasi mobile dan web yang terfokus untuk mengelola kehadiran dan manajemen karyawan ini membantu Human Resources Development (HRD) maupun manajer dalam melakukan monitor kehadiran, mengelola informasi karyawan hingga kelola benefit karyawan

“Sekarang ini banyak perusahaan yang masih mengalami masalah administrasi HR. Dengan adanya aplikasi ini, maka masalah administrasi di perusahaan bisa teratasi,” kata Direktur Utama PT Media Antar Nusa, Anan Lowell dalam keterangan tertulisnya Rabu (22/6).

Umumnya pengaturan masalah adminstrasi seringkali menghabiskan banyak waktu, biaya,  dan tenaga dalam menyelesaikannya, “Jadi melalui Nusawork HR, perusahaan dengan mudah bisa melakukan pengontrolan. Ini merupakan sistem digitalisasi dan otomasi untuk HRD, prosesnya lebih cepat, lebih rapi, dan efisien,” terang Anan.

Nusawork HR memiliki fitur dalam kelola kehadiran dan jadwal kerja yang bisa disesuaikan dengan kondisi kerja pada suatu perusahaan, mulai dari full WFO (work from office) sampai Hybrid, WFH (Work form Home), perbedaan shift kerja. Selain itu, Nusawork HR juga memiliki sistem pengajuan lembur, Administrasi Reimbursement, Pengajian sampai dengan Perhitungan Pajak dan BPJS,” kata Anan.

Anan menjelaskan, Nusawork HR tersedia dalam bentuk web dan mobile apps (untuk Android dan iOS). Adapun untuk versi Web hanya bisa digunakan oleh Super Admin/Admin. “Aplikasi Nusawork HR yang terinstal di mobile phone karyawan digunakan untuk membantu kebutuhan layanan harian karyawan seperti mengelola kehadiran (Attendance), pengajuan (Request), hingga memungkinkan karyawan mengakses detail dokumen pribadi mereka sendiri via aplikasi, jadi Nusawork HR mampu menjadi solusi kerumitan administratif HR di perusahaan dan aplikasi sudah self-service bagi karyawan,” jelas Anan.

Sementara di web Nusawork, HRD atau manager perusahaan sebagai Super Admin/Admin dapat mengelola kebutuhan administrasi HR yang lebih kompleks, seperti kelola payroll, pengaturan jadwal kerja/shift, laporan/report, dan lain lain.

“Nusawork HR dapat membantu operasional perusahaan di Indonesia, baik itu skala kecil, menengah, ataupun besar menjadi lebih efisien dan produktif. Pemilik usaha atau bagian HR dalam mengelola berbagai jenis administrasi karyawan seperti data pribadi, pengelolaan jadwal kerja dan cuti, pencatatan presensi kehadiran, hingga penghitungan gaji, pembuatan laporan dan pembuatan slip gaji dan lain lain,” terang Anan.

Pengelolaan administrasi karyawan tidak perlu lagi dikerjakan di kantor, kata Anan, karena Nusawork HR dapat diakses dimana saja selama perangkat tersambung dengan koneksi internet. Nusawork HR dapat membantu staf HR dan Finance dalam penghitungan penggajian karyawan, PPH 21, BPJS secara cepat dan tepat. Fitur penghitungan ini berjalan secara efisien dan efektif sehingga dapat menghemat waktu dan anggaran perusahaan karena perusahaan tidak harus menambah tenaga admin untuk mengelola penggajian dan pajak penghasilan atau menyewa konsultan. Nusawork HR juga memiliki fitur laporan atau rekap sesuai dengan kebutuhan perusahaan, seperti rekap presensi karyawan dan rekap gaji karyawan sehingga dapat membantu bagian Finance dalam melakukan pembukuan,.

“Nusawork HR menggunakan teknologi enkripsi SSL 256 bit untuk memproteksi komunikasi antara perangkat (gadget/device) Pengguna dan server Perusahaan selama mengakses layanan. Nusawork HR juga sudah tersertifikasi ISO 27001. Dengan kata lain, data perusahaan yang menggunakan aplikasi ini sangat aman. Jadi tak usah khawatir,” terang Anan. (OL-12)

BERITA TERKAIT