13 June 2022, 08:10 WIB

Apple Berencana Hadirkan iPad Pro 14,1 Inci Pada Awal 2023


Mediaindonesia.com | Teknologi

Antara
 Antara
Ilustrasi

Apple nampaknya berencana menghadirkan tampilan baru untuk iPad Pro dengan ukuran layar yang lebih luas sebesar 14.1 inci.

Kabar tersebut dibawa langsung oleh praktisi "display" yaitu CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young yang menyebutkan ukuran tersebut akan menjadikan iPad Pro terbaru memiliki layar yang paling luas untuk kelas tablet.

"Terkonfirmasi akan ada iPad Pro 14,1 inci dan tengah dikembangkan oleh salah satu sumber dari rantai pasokan. Nantinya ini akan dilengkapi dengan MiniLED dan ProMotion," kata Ross seperti dikutip dari twitternya @DSCCRoss, Minggu (13/6).

Meski sudah terkonfirmasi, namun Ross belum bisa memastikan waktu tepat dari iPad Pro ini akan dirilis. Ia pun memprediksikan bahwa tablet ini mungkin muncul diawal 2023.

Kabar ini sebenarnya pernah beredar di Twitter dan bukan hal baru bahwa Apple akan memperbesar luasan iPad Pro-nya.

Selain itu, rumor lain yang beredar terkait iPad Pro terkait ukuran RAM yang diperkirakan akan memiliki besaran 16 GB dan ditenagai prosesor terbaru besutan Apple yaitu M2.

Rumor lainnya juga berkembang terkait memori yang akan dihadirkan mengalami peningkatan yaitu 512 GB, dan kabar ini sebenarnya tidak mengejutkan karena saat ini tablet Apple sudah tersedia mulai dari 128 GB hingga 2 TB. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT