26 May 2022, 22:55 WIB

Xiaomi Perluas Lini Produk TV Androidnya dengan Xiaomi TV Q1E 55"


Mediaindonesia.com | Teknologi

Dok. Xiaomi
 Dok. Xiaomi
Xiaomi TV Q1E 55"

PRODUSEN elektronik, XIaomi, terus mengembangkan produk berbasis internet of things (IoT) yang bukan hanya ponsel, tapi produk elektronik rumah tangga lainnya. Kali ini, Xiaomi meluncurkan Xiaomi TV Q1E 55” yang merupakan TV pertama dari Xiaomi yang mendukung DVB T-2.

Xiaomi TV Q1E 55” menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dan tampak begitu nyata, dipadukan dengan desain estetik yang ramping tanpa bingkai. Xiaomi TV Q1E 55” memiliki layar berkualitas 4K Quantum Dot-based LED (QLED) dengan DCI-P3 color gamut yang mencapai 97%, serta spektrum warna NTSC min 100% menghasilkan tingkat gambar yang luar biasa. 

"Sementara dengan dynamic range tinggi didukung oleh Dolby Vision® dan HDR10+, menciptakan pengalaman sinematik yang luar biasa. Tidak hanya itu, dengan teknologi MEMC hingga 60Hz perpindahan dan pergerakan gambar menjadi sangat halus," tulis Xiaomi dalam keterangannya.

Xiaomi TV Q1E 55” telah dilengkapi dengan Android TV 10 untuk kepuasan mengakses berbagai film, pertunjukan, maupun aplikasi. Perangkat ini juga telah memiliki Chromecast, sehingga dapat terhubung dengan smartphone, tablet, atau laptop. 

Baca juga : Hingga Akhir 2022, Apple Targetkan Produksi iPhone 220 Juta Unit

Menjalankan aplikasi favorit seperti Netflix, dan Amazone Prime Video juga hanya dengan satu sentuhan, karena telah tersedia tombol khusus pada bluetooth remote TV tersebut. 

"Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan perintah suara dengan Google Assistant, yang terhubung dengan perangkat AIoT," imbuh Xiaomi.

Penjualan perdana Xiaomi TV Q1E 55” yang dibanderol Rp8,499 juta itu akan dilakukan pada 1 Juni mendatang di sejumlah platform penjualan daring, seperti Mi.com dan sejumlah platform perdagangan elektronik (e-commerce). (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT