20 May 2022, 16:15 WIB

TKDN Bangun Negeri melalui Teknologi Sistem Transportasi


Mediaindonesia.com | Teknologi

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
TKDN merupakan anggota ITS Indonesia (Intelligent Transport System) yang memiliki visi untuk pengembangan mobilitas cerdas digital.

PT Teknologi Karya Digital Nusa (TKDN) secara konsisten melakukan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan teknologi. Perusahaan yang fokus pada provider teknologi informasi (TI) dan telematika khususnya di bidang transportasi ini juga secara serius bekerja sama dengan perusahaan maupun organisasi yang berfokus di bidang teknologi.

Salah satu kerja sama itu yakni penandatanganan MoU dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Penandatanganan ini bertujuan sebagai sarana penelitian dan pengembangan teknologi serta sebagai tempat pembelajaran bagi taruna di kampus STTD. Penandatanganan tersebut bertempat di STTD yang dihadiri oleh Direktur Utama TKDN Rudy Budiman dan Direktur STDD Ahmad Yani.

Adapun isi MoU tersebut antara lain TKDN mengadakan laboratorium pemanfaatan sistem teknologi informatika dan perangkat IoT smart bus (TAM fleet), laboratorium digitalisasi parkir tepi jalan, dan pemanfaatan digitalisasi belajar mengajar melalui aplikasi digital (integrated education system and solutions) sebagai platform pendaftaran, pendidikan, sampai data alumni. "Kolaborasi ini sangat baik untuk kemajuan teknologi sekaligus membiasakan generasi muda menggunakan teknologi yang terintegrasi," ujar Rudy Budiman, Direktur PT TKDN.

Direktur STTD Ahmad Yani berharap dengan kesepakatan itu para taruna dapat lebih mengembangkan diri di bidang TI khususnya untuk pengembangan transportasi darat di Indonesia. TKDN merupakan anggota ITS Indonesia (Intelligent Transport System) yang memiliki visi untuk pengembangan mobilitas cerdas digital, pengembangan ekosistem transportasi, serta mendukung pemulihan & pertumbuhan ekonomi.

Tidak hanya berkontribusi di bidang digital, TKDN juga memiliki bisnis lain seperti transport payment solution, software as a service (Saas), dan business process outsourcing (BPO). Solusi tersebut sangat relevan dengan kemajuan teknologi transportasi yang sedang marak di Indonesia. "Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen TKDN dalam kontribusi membangun negeri melalui teknologi yang terintegrasi untuk mendukung smart city," tutup Rudy. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT