18 May 2022, 21:37 WIB

Dukung Gaya Hidup Sehat, Fotile Luncurkan Konsep Dapur Sehat Berteknologi Tinggi


Mediaindonesia.com | Teknologi

Dok. Fotile
 Dok. Fotile
Inovasi teknologi dapur yang dikembangkan Fotile

PANDEMI Covid-19 yang berlangsung lebih dari dua tahun memberikan dampak negatif di masyarakat. Namun, di sisi lain, kesadaran untuk mengadopsi gaya hidup sehat juga meningkat. Hal itu juga menjadi perhatian PT Fotile Electrical Appliance Indonesia yang meluncurkan konsep baru kesehatan di dapur.

Direktur Fotile Electrical Appliance Indonesia Sun Ling menjelaskan, inovasi yang diluncurkan pihaknya berdasarkan dari riset yang menunjukkan bahwa dapur merupakan pusat dari keluarga yang dapat menghasilkan kesehatan dan kebahagiaan.

Fotile menjadikan dapur sebagai pusat dan meneliti tiga elemen dasar yaitu udara, makanan dan air, menghasilkan berbagai produk berbasis teknologi yang mengubah hidup, membuat udara pada ruangan menjadi segar seperti di alam, dan menjamin makanan tetap segar dan nikmat.

Lewat riset itu, Fotile meluncuran tiga produk terbaru, yaitu rangehood yang dilengkapi dengan Intelligent Airflow Managing System, penjernih udara yang dapat menghilangkan formaldehida secara efisien dan  membawakan udara segar dengan ion air-oksigen seperti di alam, serta pemurni air  yang memiliki tujuh tahap pemurnian teknologi filtrasi selektif yang akan mengembalikan air yang sehat dan mengandung zat-zat mineral.

"Dapur yang bahagia adalah ruang berbagi bagi keluarga yang merupakan tempat terjadinya kebahagiaan, sedangkan dapur yang bahagia intinya adalah kesehatan, mulai dari penelitian untuk menghasilkan solusi terhadap masalah kesehatan pada proses memasak, makan bersama, proses pembersihan, tempat berkumpul dan lain-lain untuk menjelaskan dapur bahagia serta menciptakan peralatan dapur bahagia," kata Sun Ling dalam peluncurkan produk tersebut, Rabu (18/5).

Rangehood yang diluncurkan Fotile dilengkapi dengan teknologi Intelligent Airflow Managing System yang dapat menjamin daya hisap yang stabil, melalui pemantauan hambatan pada jalur pembuangan secara real time dan dengan FOC Algorithm yang akurat.

Lewat teknologi itu,  ketika jalur pembuangan sangat lancar, range hood bisa membuang asap dan minyak dan tidak memerlukan daya hisap yang besar, rangehood kami akan menekankan suara kebisingan. Sedangkan ketika jalur pembuangan tersumbat, rangehood ini akan menjamin hasil pembuangan yang bagus, dan tidak dipengaruhi oleh lingkungan yang buruk.

Selain itu, Range Hood dengan Intelligent Airflow Managing System pada capture, suction, dan filtration juga dilengkapi dengan Wing-like Surround Suction Plate yang membawa efek pengumpulan asap yang sangat bagus. 

Saat rangehood mengendalikan asap pada jarak yang dekat, Desain M kanopi bisa memperluas kawasan asap dua kali lipat lebih luas dari pada rangehood tradisional, membuat asap tidak berkesempatan untuk melarikan diri. Menerapkan BLDC motor yang terkemuka di industri pada rangehood ini, membuat perputaran motor lebih cepat dan lebih stabil, sehingga mencapai maksimum tekanan statis 1090 Pa, Dan daya hisap maksimum hingga 1400m³/min. Ini dapat memberi pengguna efek hisap dan pelepasan yang lebih kuat daripada generasi sebelumnya.

Baca juga : Menkominfo Tegaskan Jaringan 5G Terus Diperluas

"Selain itu, suara kerja berkurang menjadi 53 dB, mudah dibongkar, dicuci, dan dibersihkan untuk pembersihan yang lebih baik, dan pengalaman kontrol cerdas melambaikan tangan untuk membuka membuat mesin asap ini berdiri di posisi puncak sejak dirilis," jelas Sun Ling.

Sementara penjernih udara Fotile dilengkapi dengan fitur pembersih udara ion oksigen air ini yang menjadikannya mesin pembuat ion oksigen air. Fotile berharap melalui produk ini, pengguna dapat menikmati air bersih dan segar serta udara oksigen di sekitar hutan dan air terjun tanpa harus keluar rumah. 

Fitur lain yang disematkan ialah "-" dan "+". Fitur "-" merupakan sterilisasi efisiensi tinggi, penguraian formaldehida. Teknologi sterilisasi elektret elektrostatik Fotile dapat menghambat aktivitas bakteri dan virus dengan terus menerus melepaskan listrik statis tegangan tinggi, yang dapat menyaring dan membunuh sebagian besar virus harian dan menghapus PM0.3 dengan ukuran partikel yang lebih kecil. 

Pada saat yang sama, melalui teknologi dekomposisi formaldehida platinum, formaldehida sepenuhnya terurai menjadi karbon dioksida dan air dengan partikel platinum atom skala nano yang sangat aktif, yang pada dasarnya menghilangkan kemungkinan formaldehida bangkit kembali. 

"Tidak perlu khawatir. tentang masalah filter dipenuhi dengan formaldehida, sehingga tidak perlu mengubah filter, juga dapat memastikan bahwa efek dekomposisi formaldehida tetap tidak berubah," ujar Sun Ling.

Fitur "+" dilengkapi dengan teknologi generasi ion oksigen air terbaru, yang terus-menerus melepaskan ion oksigen negatif untuk penggunaan di dalam ruangan. 

Untuk produk pemurni air, Fotile telah mengembangkan teknologi pemurnian air filtrasi selektif NSP, membentuk 7 tingkat penyaringan, secara efektif menghilangkan bahan organik, logam berat, bakteri, warna dan bau yang berbeda, dan lainnya., Sementara beberapa ion mineral seperti kalsium dan magnesium yang bermanfaat bagi tubuh manusia dipertahankan, sehingga menghasilkan air yang sehat dan baik.

Desain tanpa galon dengan volume air besar, baik untuk penggunaan sehari-hari, memasak atau membersihkan sayuran dan buah-buahan, volume air besar 1,5L-2L/menit terus menerus. Desain elemen filter tahan lama, kapasitas pemurnian air total mencapai 8000 liter, yang memastikan penggunaan jangka panjang.

"Sistem pemurnian air dan antibakteri, dan sistem anti-kebocoran aktif dengan lapisan perlindungan semuanya dipertimbangkan dengan cermat pada tingkat penggunaan jangka panjang pengguna, sehingga seluruh keluarga dapat merasa lebih nyaman dan tenteram," pungkas Sun Ling. (RO/OL-7)
 

BERITA TERKAIT