17 April 2022, 15:57 WIB

TokoTalk Business Academy Mengedukasi Pelaku Usaha Kembangkan Bisnis


mediaindonesia.com | Teknologi

Ist
 Ist
TokoTalk meluncurkan situs web Business Academy E-learning. 

PLATFORM solusi e-commerce, TokoTalk, meluncurkan website Business Academy E-learning untuk mendorong pertumbuhan bisnis merchant online yang sudah dimulai dari Maret 2022 lalu,

TokoTalk menyelenggarakan acara peluncuran e-learning bertajuk “Strategi Bangun Bisnis secara Mandiri”  berssmaan digelarnya seminar online via Zoom.

Acara ini dihadiri pembicara Nicholas Saputra (aktor, produser film, dan aktivis), Tyo Guritno (CEO dan Co-Founder Inspigo.id), serta Yoanita Simanjuntak (VP Business Strategy TokoTalk) untuk berbagi pengalaman dan inspirasi seputar bagaimana cara memulai bisnis online hingga sukses.

TokoTalk Business Academy adalah program terbaru dari TokoTalk—platform solusi e-commerce terlengkap di Indonesia—yang menyediakan kurikulum bisnis lengkap untuk publik dengan metode gamification.

Bekerja sama dengan Inspigo untuk mengoptimalkan edukasi bisnis dengan kurikulum berkualitas tinggi yang disusun para ahli bisnis bersertifikasi dan pelaku bisnis berpengalaman.

Dalam merayakan perilisan dan rangkaian program TokoTalk Business Academy, acara peluncuran e-learning dengan tema “Strategi Bangun Bisnis secara Mandiri” diselenggarakan untuk menginspirasi lebih banyak orang Indonesia untuk memulai usaha online secara mandiri.

Baca juga: Kembangkan Ekosistem NFT, TokoMall Luncurkan Fitur Collectibles 

Belajar bisnis supaya menjadi individu yang mandiri dan penuh semangat. Bukan hanya untuk menumbuhkan perekonomian, tapi juga berkarya dan mengubah hidup menjadi lebih sejahtera.

Tujuan dari dibangunnya platform e-learning ini juga untuk saling berbagi tips marketing jitu dalam mendorong kesuksesan bisnis maupun brand secara online.

Dalam keterangan pers, Minggu (17/4). Yoanita Simanjuntak selaku VP Business Strategy TokoTalk mengatakan bahwa TokoTalk telah mengumpulkan insights dari tiga webinar sebelumnya hingga akhirnya memutuskan membuat website e-learning.

Berdasarkan hasil survei tersebut, disimpulkan bahwa pelaku bisnis memiliki tantangan sangat beragam, tergantung pada skala bisnis mereka.

Meskipun banyak sekali informasi atau materi edukasi online, namun merchants kesulitan menemukan yang relevan dengan tantangan bisnis spesifik mereka.

"Selain itu, tidak semua materi yang tersedia ditulis oleh sumber yang kredibel atau relevan dengan konteks Indonesia," ujar Yoanita.

Yoanita yang biasa disapa Jojo juga menambahkan bahwa TokoTalk ingin menghadirkan one source of truth yang disiapkan dengan matang oleh para ahli bisnis bersertifikasi dan pelaku bisnis yang sudah merasakan jatuh bangun berjualan online.

Dengan demikian,  siapa pun bisa memulai bisnis maupun mengembangkan bisnisnya secara mandiri–dalam misi mendemokratisasi e-commerce di Indonesia.

“Sebagai end-to-end e-commerce solution terlengkap di Indonesia, kita tidak bisa jadi yang "terlengkap" atau benar-benar "end-to-end" bila tidak turut menyediakan sarana edukasi untuk menambah ilmu bisnis, marketing, dan finansial agar dapat terus bertumbuh,” kata Yoanita.

TokoTalk juga berkomitmen untuk menjadi growth partner untuk para pelaku bisnis online Indonesia. Sejalan dengan misi tersebut, Tyo Guritno juga percaya bahwa masih banyak orang yang punya kemauan untuk belajar dan berkembang, hanya saja tidak tahu bagaimana mencari sarana yang tepat untuk mendukung proses pembelajarannya.

“TokoTalk sebagai seamless connector, tidak hanya menyediakan fitur-fitur yang membantu journey jualan online secara end-to-end dari set up storefront sampai logistik dan pembayaran," ujar Tyo Guritno, CEO & Founder dari Inspigo.

"Tetapi juga sangat serius menjadi mitra para merchant yang mungkin masih berjuang susah payah di early stage, maupun mereka yang sudah memiliki produksi massal dan membutuhkan solusi-solusi yang sophisticated. Semakin besar skala bisnisnya, akan semakin beragam tantangannya, ujar Tyo.

Sementara itu, Nicholas Saputra sebagai aktor cerdas dan kompetitif juga mengakui keseriusan TokoTalk Business Academy dalam memfasilitasi materi edukasi untuk siapa saja yang mau belajar mengembangkan bisnis.

“Menyajikan materi bisnis sesuai dengan tingkatan bisnis, tentu akan mempermudah para pelaku usaha atau merchant yang sudah bergabung untuk menerapkan materi yang sesuai,” kata aktor sekaligus produser film tersebut.

TokoTalk Business Academy dibangun untuk menjadi mitra belajar pelaku bisnis online sehingga mereka dapat mengoptimalkan potensi bisnis mereka di ekosistem mana pun secara mandiri.

TokoTalk—didukung oleh perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Codebrick—sangat serius dalam menjadi mitra para pelaku usaha (merchant) sepanjang perjalanan ini (sejak 2018).

TokoTalk juga berusaha untuk terus memberikan wawasan strategis yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan bisnis para pelaku usaha.

TokoTalk adalah platform solusi e-commerce tercanggih di Indonesia dengan misi untuk menyediakan koneksi yang seamless ke semua kebutuhan merchant dalam berjualan online.

" Termasuk integrasi dengan logistik, opsi pembayaran digital, 100++ template website premium siap pakai, sistem manajemen order yang komprehensif, dan perangkat digital marketing," jelas Yoanita. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT