05 April 2022, 07:45 WIB

Mengenal Teknologi PrimeFresh yang Mampu Menjaga Kesegaran Makanan di Kulkas Panasonic 


Mediaindonesia.com | Teknologi

Dok. Panasonic
 Dok. Panasonic
Kulkas terbaru Panasonic

MENJAGA kualitas makanan agar tetap bergizi dan bernutrisi merupakan kebutuhan yang sangat penting pada masa pandemi. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menghadirkan produk buatan dalam negeri, lemari es terbaru model NR-BB251Q-P & NR-BB271Q-P (dengan PrimeFresh dan Econavi Inverter) dan NR-BB270V-H & NR-BB250V-H (dengan teknologi Econavi Inverter). 

Teknologi PrimeFresh milik PGI dapat menjadi solusi dalam menyimpan makanan agar terjaga kesegaran dan kesehatannya. Teknologi PrimeFresh merupakan inovasi teknologi yang mampu menjaga nutrisi dan kesegaran makanan, serta memudahkan pengolahannya dengan TNT (Time, Nutrient, Taste) sehingga mampu menghemat waktu, mampu menjaga nutrisi dan kesegaran makanan pada suhu -3°C, dan mempertahankan rasa makanan dengan sempurna. 

Teknologi PrimeFresh juga memiliki keunggulan dalam menjaga kesegaran makanan hingga tujuh hari lamanya, yang dapat membantu masyarakat dalam memenuhi gaya hidup sehat demi kehidupan yang lebih baik, sesuai tagline Perusahaan A Better Life, A Better World.  

Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan, PGI selalu berupaya untuk memberikan solusi akan kebutuhan peralatan rumah tangga terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

"Tidak hanya kualitas dan teknologi prima, tetapi juga kami terus berusaha menghasilkan produk yang memiliki kebermanfaatan bagi masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik," katanya dalam keterangan tertulis. 

Nakagawa menjelaskan, PrimeFresh merupakan teknologi pembekuan lembut pada suhu-3°C, dengan kemampuan menjaga kesegaran daging, ikan dan ayam hingga 7 hari tanpa mengubah rasa, nutrisi serta tekstur sehingga makanan bisa langsung diolah tanpa perlu proses pencairan. 

Baca juga : Bug Internal Promosikan Konten Bermasalah di Facebook

Keempat model Lemari es terbaru PGI telah disematkan teknologi Econavi Inverter sehingga jika dibandingkan dengan produk non econavi inverter mampu menghemat penggunaan listrik hingga 50% dan tetap berfungsi dengan baik pada tegangan rendah hingga 140 volt.  

Terdapat juga fitur AG Clean yang memiliki efek anti bakteri dan menghilangkan bau tidak sedap. 

Rudi Idris, GM Major Appliances PT Panasonic Gobel Indonesia Rudi Idris menambahkan, Indonesia merupakan pasar penting bagi PGI, oleh karena itu Lemari es NR-BB270V-H & NR-BB250V-H dan NR-BB251Q-P & NR-BB271Q-P dihadirkan sebagai produk dengan teknologi canggih, hemat listrik, ramah lingkungan, sekaligus mampu mempercantik interior rumah penggunanya, karena memiliki desain minimalis, elegan dan modern sehingga cocok ditempatkan dalam berbagai konsep rumah.  

"Dengan memanfaatkan dan memperluas teknologi unik dalam produk PGI, kami bertujuan untuk terus meningkatkan kesehatan dan kebugaran dengan air yang kami gunakan, udara bersih yang kami hirup, dan makanan bergizi yang kami makan sebagai solusi akan kebutuhan peralatan rumah tangga terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia, serta membantu menuju ke kehidupan yang lebih baik dan sehat," tutur Rudi. 

Produk Lemari es PGI terbaru ini mulai dipasarkan pada April 2022 dengan harga Rp5 juta-an. Konsumen dapat membeli produk berteknologi canggih PrimeFresh ini di Toko elektronik terdekat. 

Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) Daniel Suhardiman menambahkan, selain Lemari es, PT PMI juga memproduksi produk terbaru yaitu Washing Machine Kuat Series (WM Series) dengan berbagai fitur unggulan seperti memiliki motor anti karat untuk menghasilkan performa pencucian maksimal, produk tahan lama yang telah lulus uji ketahahan selama 200 jam atau setara dengan 7 tahun penggunaan, ramah lingkungan, tangguh dan hemat energi dengan konsumsi daya dan tegangan yang rendah. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT