04 April 2022, 07:00 WIB

Pengguna Snapchat Bakal Bisa Berbagi Video YouTube


Mediaindonesia.com | Teknologi

AFP/Robyn BECK
 AFP/Robyn BECK
 Logo Snapchat terlihat di sebuah layar ponsel.

Snapchat dikabarkan mengeluarkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi video YouTube di unggahan mereka menggunakan stiker.

Pengguna bisa membagikannya dengan cara masuk ke YouTube lalu pilih tombol "bagikan" dan pengguna tinggal memilih "Snapchat".

Melansir The Verge, Minggu (3/4), nantinya setelah langkah itu dilakukan maka pengguna Snapchat bisa melihat stiker yang menunjukkan nama, thumbnail, dan juga kreator video YouTube.

Pengguna bisa menyesuaikan ukuran stiker mulai dari kecil hingga besar dan menyesuaikannya dengan konten yang akan diunggah di Snapchat-nya.

Teman atau pengikut di Snapchat anda bisa menekan tautan tersebut dan akan diarahkan untuk masuk ke aplikasi YouTube atau ke mesin pencarian mereka.

Tentunya jika dibandingkan dengan cara lama yang mengharuskan pengguna untuk menyalin link YouTube dan kemudian menampilkannya di Snapchat, cara yang baru tergolong lebih mudah dan praktis karena pada dasarnya pengguna jadi gampang untuk berbagi konten.

Stiker baru untuk menambah video YouTube di unggahan Snapchat anda memberi sentuhan estetika pada unggahan pengguna dibanding dengan cara lama sehingga itu menjadi poin positif lainnya bagi pengguna Snapchat.

Fitur ini tersedia untuk pengguna Android dan juga iOS. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT