31 March 2022, 21:43 WIB

PIPS Berganti Menjadi i-PRO, Siap Berikan Solusi Produk Keamanan Inovatif 


Mediaindonesia.com | Teknologi

Dok. i-PRO
 Dok. i-PRO
Produk CCTV i-PRO

PRODUSEN perangkat keamaan, Panasonic i-PRO Sensing Solutions (PIPS) resmi berganti nama menjadi i-PRO dan mengumumkan pembentukan perusahaan baru di Kawasan Asia Pasifik dengan nama i-PRO APAC, yang akan berkantor pusat di Singapura mulai 1 April 2022. 

Ekspansi global i-PRO sendiri akan mencakup pasar Asia Pasifik (APAC) dan Oseania. Dengan pendirian ini, entitas i-PRO sekarang mencakup sebagian besar pasar global termasuk Amerika, EMEA, Jepang, dan Asia Pasifik. 

PIPS merupakan bisnis terpisah dari Panasonic Corporation, dan telah memasukkan merek kamera jaringan (network camera / CCTV) "i-PRO" ke dalam nama perusahaan, sambil mempertahankan identifikasi merek Panasonic bersama dengan logo dan merek i-PRO. 

Dengan hadirnya merek baru i-PRO, tidak menyurutkan upaya perusahaan dalam melakukan inovasi produk  teknologi yang sudah dikembangkan selama lebih dari 60 tahun oleh Panasonic, demi menghasilkan produk berkualitas tingkat tinggi  untuk konsumen di seluruh dunia. 

Masami Eguchi, Vice President Head of Security & Safety Global i-PRO Masami Eguchi mengatakan, dengan merek baru, pihaknya akan terus mengembangkan dan memberikan produk yang menggabungkan berbagai inovasi kepada pelanggan.

"Apalagi sebagai perusahaan independen, i-PRO dipastikan akan selalu lebih cepat beradaptasi dan bereaksi terhadap kebutuhan pasar dari industri keamanan dengan menjadi lebih fleksibel, dinamis dan berani," ujarnya. 

Baca juga : Terapkan Keamanan Digital, Bank Jatim Gandeng Telkomsel

Eguchi menambahkan, i-PRO sangat terbuka dalam memperluas jaringan kerja sama kepada sektor terkait di seluruh dunia, untuk memberikan produk unggulan dan bernilai tinggi sebagai impelementasi konsep "The Power of Truth". 

"Karena hal tersebut, kami membuat produk yang dapat digunakan dalam sistem keamanan tinggi di dalam kota maupun pengawasan gedung, logistik, industri, dan transportasi," katanya. 

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu menambahkan, i-PRO yang merupakan merek baru bagi produsen CCTV berteknologi AI, berkomitmen untuk menghadirkan solusi keamanan bagi konsumen global terutama di Indonesia. 

"Melalui berbagai inovasi terbaru, i-PRO memberikan kemudahan dengan menyediakan berbagai variasi solusi keamanan, karena kami sadar bahwa menjaga keamanan merupakan prioritas utama dalam bisnis apapun. Kami juga percaya bahwa teknologi terbaru ini dapat menghadirkan standar terbaru dalam sektor keamanan di Indonesia," katanya. 

Meskipun merek telah berubah dari Panasonic menjadi i-PRO, untuk pemasaran, distribusi dan hal lain yang terkait dengan produk CCTV i-PRO di wilayah Indonesia, tetap ditangani oleh PT Panasonic Gobel Indonesia. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT