30 March 2022, 20:49 WIB

Dukung Ekosistem Kreator Konten di Hari Film Nasional, Panasonic Luncurkan Lumix GH6 


Mediaindonesia.com | Teknologi

Dok. Panasonic
 Dok. Panasonic
Kamera Panasonid Lumix GH6

BERTEPATAN dengan Hari Film Nasional, Panasonic Gobel Indonesia memperkenalkan salah satu lini kamera mirrorless terbarunya yaitu Lumix GH6 yang merupakan model andalan dari kamera mirrorless digital LUMIX G Series yang menggunakan sistem Micro Four Thirds. 

Lumix GH6 menggunakan sensor Live MOS 25,2 megapiksel terbaru yang dikembangkan oleh Panasonic tanpa LPF (Low-pass Filter) yang menawarkan resolusi tinggi, pembacaan sinyal berkecepatan tinggi yang mengurangi masalah rolling shutter dan mencapai jangkauan dinamis yang luas. 

Venus Engine terbaru juga memberikan sekitar dua kali daya pemrosesan, memungkinkan pemrosesan berkecepatan tinggi dari jumlah piksel sensor baru, video resolusi, dan kecepatan bit yang lebih tinggi. 

Lumix GH6 adalah seri ke-8 dari rangkaian Lumix GH yang pertama kali diperkenalkan oleh Panasonic pada 2009 sebagai DMC-GH1 dengan konsep hybrid foto/video. Sejak saat itu, seri GH telah berevolusi dengan fitur-fitur inovatif yang memenuhi kebutuhan pengguna, dan saat ini LUMIX menjadi salah satu pilihan pertama para kreator video di seluruh dunia sebagai alat yang memiliki performa dan mobilitas tinggi, serta desainnya yang kokoh. 

Dengan pembaharuan sensor serta venus engine terbaru dari Panasonic, LUMIX GH6 mampu memberikan tambahan fitur terbaru yang akan memuaskan pengguna kamera mirrorless digital dengan teknologi pemrosesan gambar canggih untuk membuat gambar resolusi tinggi dengan tekstur noise alami dan reproduksi warna yang kaya, yang merupakan ciri khas kamera LUMIX. 

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan berbagai inovasi melalui layanan dan produk terbaik bagi masyarakat dunia. Teknologi yang dihasilkan Panasonic juga terus berevolusi mengikuti kebutuhan konsumen dan tren pasar, serta melakukan berbagai inovasi di setiap produknya. Salah satunya yaitu kamera Lumix GH6. 

“Kamera Lumix GH6 milik Panasonic merupakan produk kamera mirrorless yang hadir dengan teknologi fotografi dan videografi berkualitas tinggi, yang akan selalu mendukung para creator dan pekerja kreatif untuk menghasilkan karya kreatif yang mempunyai nilai demi masa depan dan kehidupan lebih baik, sesuai tagline perusahaan “A Better Life, A Better World”, ujar Tomonobu Otsu dalam keterangannya. 

Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia Agung Ariefinadi mengatakan, Panasonic Lumix GH6 hadir dengan berbagai fitur terbaru yang memiliki standar berbeda dengan model sekelasnya, yang akan mampu memberikan pengalaman baru dalam mengambil gambar bagi para fotografer dan videographer profesional. 

Baca juga : Jelang Ramadan, Minyak Goreng dan Sirup Merajai Transaksi E-Commerce

"Untuk pertama kalinya di kamera LUMIX, Perekaman video 5.7K 30p juga tersedia di Apple ProRes 422 HQ, yang memungkinkan pengeditan non-linear tanpa transcoding, dan dengan teknologi manajemen panas LUMIX, waktu perekaman juga bisa diperpanjang," jelasnya. 

Untuk pertama kalinya juga di kamera LUMIX G Micro Four Thirds, LUMIX GH6 akan berisi V-Log /V-Gamut yang menyediakan 12+ rentang dinamis sampai 13+ stop rentang dinamis yang lebih luas apabila kita menggunakan mode Dynamic Range Boost.*2 

LUMIX GH6 terbaru kembali berevolusi dalam mencapai 4:2:2 10-bit C4K 60p waktu perekaman video unlimited*3, 4:2:0 10-bit 4K120p, 4:2:2 10bit FHD 240p HFR (High Frame Rate) dan FHD maksimum 300fps VFR (Variable Frame Rate) untuk mereproduksi video slow-motion untuk subjek dengan gerakan dinamis. 

Selain 4:2:0 10-bit 5.7K 60p, 4:2:0 10-bit 5.8K 30p (4.4K 60p) Video anamorfik 4:3 juga dapat direkam menggunakan area penuh sensor (no crop) sehingga memungkinkan untuk menampilkan rekaman de-squeezed pada monitor secara real-time.  

Saat melakukan handheld shooting, Dual I.S.2 milik LUMIX GH6 menawarkan 7,5 stop stabilisasi gambar yang fantastis, karena telah mengadopsi sensor gyro 5-axis presisi super tinggi baru dengan teknik algoritma baru untuk mencapai 7,5 stop Body I.S. dan Dual I.S.2. Hal ini juga menjadikan LUMIX GH6 sebuah kamera mirrorless yang sangat stabil untuk pengambilan gambar tanpa tripod ataupun stabilizer  

“LUMIX GH6 telah dirancang dan dikembangkan untuk mewujudkan ekspresi video berkualitas tinggi denga efisiensi alur kerja yang optimal di samping performance gambar dan mobilitas yang sangat baik. LUMIX GH6 akan menjadi lini terbaru dan menambah deretan panjang model kamera dari kampanye #GenerasiKameraTanpaPanas dan #RekamTanpaBatas yang diusung Lumix Indonesia. Ditunjang dengan lebih dari 30 ragam pilihan lensa Lumix G, Panasonic berkomitmen untuk mendukung creator untuk terus menemukan cara baru dalam menghasilkan kreativitas tanpa batas”, tutup Agung 

Lumix GH6 dibanderol dengan harga Rp32.990.000,- dan saat ini sudah tersedia di diler resmi Lumix Indonesia juga di official store Lumix Indonesia, Blibi dan Tokopedia. 

Untuk pembelian hingga 30 April 2022 akan mendapatkan Free Memory Card Lexar Profesional CF Express Type B Gold 128 GB. Dapatkan informasi terkini mengenai produk dan promo Lumix Indonesia hanya di media social Facebook, Instagram, Youtube  dan Tiktok Lumix Indonesia. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT