22 March 2022, 20:39 WIB

Spesifikasi Apple iPhone 13 Pro Max Terbaru


mediaindonesia.com | Teknologi

DOK
 DOK
 

IPHONE 13 Pro Max adalah produk unggulan terbaru pabrikan Apple yang dijual berbarengan dengan iPhone 13 dan iPhone 13 mini. Kehadiran smartphone ini sudah ditunggu-tunggu para penggemar Apple, lantaran dianggap sebagai produk ideal untuk Anda yang menginginkan ponsel dengan kamera dan fitur jempolan.

Dikutip dari ceklist.id, ponsel ini didesain sedemikian rupa dan sangat cocok untuk pengguna yang stylish. Kemudian, dibekali dengan fitur canggih dan dengan sistem operasi iOS 15. Sistem ini merupakan sistem operasi seluler paling aman di dunia, dirancang untuk melindungi privasi penggunanya. 

Desain
Desain iPhone 13 Pro Max masih serupa dengan seri iPhone 12 Pro. Namun, Apple mengklaim mereka mengurangi poni depan hingga 20%. 

Ponsel ini hadir dengan empat warna, yaitu abu-abu grafit, emas, perak, dan biru sierra dengan bagian depan ceramic shield. Kemudian, bagian belakang kaca matte bertekstur dan desain baja tahan karat. Membuat tampilan iPhone ini sangat premium dan elegan. 

Layar
Layar ponsel ini menggunakan layar retina XDR dengan ProMotion dan layar OLED menyeluruh 6,7 inch dengan resolusi 2778 x 1284 piksel. Lalu, layarnya juga mendukung refresh rate hingga 120Hz. Dengan granular dynamic adjustment, maka layar ponsel pun akan bekerja menyesuaikan laju gerak sesuai dengan konten yang diakses.

Teknologi tersebut disebut sebagai ProMotion. Ini menjadi nilai lebih sekaligus menjadikan iPhone 13 Pro Max sebagai salah satu iPhone terbaik yang pernah dirilis. Anda akan merasakan betapa halusnya perpindahan dan juga animasi lewat teknologi satu ini. Namun, tidak semua aplikasi sudah bisa mendukung pengaturan 120Hz ProMotion ini.

Kapasitas
Ponsel ini dihadirkan dalam beberapa kapasitas internal mulai dari 128 GB, 256 GB, 512 GB, hingga 1 TB. Dengan kapasitas tersebut, Anda bisa menyimpan semua file multimedia dan mendukung banyak aplikasi. 

Kamera
Ponsel dipersenjatai dengan kamera belakang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.5), kamera ultra wide 12 MP (f/1.8, Autofocus), dan kamera telephoto 12 MP (focal length 77mm, 3x optical zoom). Kamera ultra wide mampu memotret dari jarak hanya 2 cm dengan bidang datar 120 derajat. 

Baterai
Baterai dari ponsel ini juga menjadi baterai tahan lama di dunia, yaitu dengan durasi pemutaran video hingga 28 jam dan pemutaran audio hingga 95 jam. Kemudian, Apple membekali iPHone 13 Pro Max dengan IP68, yang memungkinkan ponsel tersebut mampu bertahan hingga 6 meter di dalam air selama 30 menit.

Selain daya baterai lebih besar, kecepatan pengisian daya ponsel ini juga sangat membantu Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Untuk mencapai kapasitas baterai 50%, hanya butuh waktu 30 menit saja dan 100% dengan waktu 90 menit. Mengapa demikian? Sebab Phone 13 Pro Max didukung teknologi fast charging 30 W.

Fitur Lain
iPhone 13 Pro Max juga didukung sistem operasi iOS 15. Di dalamnya, terdapat fitur SharePlay yang bisa Anda manfaatkan untuk mendengarkan atau menonton film bersama teman-teman.

Kemudian, ada fitur Focus yang memungkinkan pengguna memfilter notifikasi Tampilan notifikasi di ponsel ini juga terlihat lebih ramping, sehingga Anda tidak akan kebingungan. Seakan belum cukup ada juga pengembangan di sejumlah aplikasi bawaan lainnya, seperti Safari serta Weather.

Anda bisa menikmati semua keunggulan ponsel iPhone 13 Pro Max di tangan, dengan menebus harga mulai dari harga Rp20 jutaan. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT