19 March 2022, 20:28 WIB

Apple Dikabarkan akan Hapus Notch di iPhone 14


mediaindonesia.com | Teknologi

AFP/SPENCER PLATT
 AFP/SPENCER PLATT
Ilustrasi iPhone 13

NOTCH atau kerap disebut layar poni (takik) dikabarkan akan dihilangkan pada keluaran teranyar ponsel besutan Apple yakni seri iPhone 14.

Perusahaan Cupertino itu memang belum lama meluncurkan iPhone 13, namun bocoran tentang iPhone 14 terus mengalir. Kabar terbaru dari analis ahli Apple Ming-Chi Kuo menyatakan tidak ada lagi notch untuk iPhone 14 Pro. Alih-alih notch, Apple akan membuat layar model punch-hole, satu lubang untuk tempat kamera depan pada iPhone 14 model Pro.

Analis Ross Young berkata lain, iPhone 14 Pro dan Pro Max akan menggunakan layar model hole and pill-shaped, desain berupa lubang dan potongan berbentuk pil untuk tempat kamera depan.

Baca juga: iPhone 14 Bakal Dirilis Tanpa Versi Mini

Apple pertama kali memperkenalkan notch melalui iPhone X rilisan 2017, desain tersebut langsung menjadi pelopor tren desain layar ponsel. Notch hadir bukan tanpa sebab, ia merupakan tempat menaruh komponen untuk sistem pengenal wajah Face ID.

Desain bodi belakang seri iPhone 14 juga akan berubah, tipster Jon Prosser memperkirakan kamera ponsel tersebut tidak akan menonjol seperti iPhone 13. Sebagai gantinya, bodi iPhone akan lebih tebal agar bisa menaruh komponen kamera.

Prosser juga mengatakan iPhone 14 Pro akan menggunakan material titanium alloy, menggantikan baja tahan karat (stainless steel). Apple pernah menggunakan titanium alloy untuk beberapa model Apple Watch.(Ant/OL-5)

BERITA TERKAIT