03 February 2022, 18:27 WIB

Aplikasi Chingari Undang Para Kreator Konten Indonesia untuk Berkarya


mediaindonesia.com | Teknologi

Ist/Twitter
 Ist/Twitter
Sumit Ghosh, Co-founder & CEO, Chingari Indonesia. 

APLIKASI video pendek, Chingari Indonesia, yang didukung teknologi monetisasi konten dari $GARI, merayakan Tahun Baru Imlek bersama komunitas kreator konten di Indonesia.

Chingari dari India yang baru-baru ini meluncurkan aplikasinya di Indonesia, menggelar kontes pertamanya untuk para kreator konten.

Tujuan dari digelarnya kontes ini adalah untuk menggairahkan industri konten di Indonesia, yang terkenal dengan kreativitas dan bakatnya yang luar biasa.

 Di momen Tahun Baru Imlek ini, pemenang kontes berkesempatan untuk memenangkan hadiah yang sangat menarik dalam bentuk Angpao.

Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia juga terkenal dengan banyak destinasi wisata yang paling eksotis di dunia.

Keragaman budaya Indonesia yang luar biasa telah menarik para talenta  kreatif yang melahirkan konten menarik serta mendapatkan ketenaran di seluruh dunia.

Menurut studi terbaru, ekonomi konten kreatif telah mencatat rekor pendanaan US$1,3 miliar pada tahun 2021 saja. Hampir tiga kali lipat dari pendanaan di tahun 2020.

 Data tersebut menunjukkan potensi besar ekonomi konten kreatif, serta betapa luasnya peluang para kreator untuk dapat mengeksplorasi dan berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi.

Peluncuran Chingari di Indonesia difokuskan untuk membantu para kreator di setiap daerah di Indonesia mempromosikan konten kreatifnya, dengan cara memberi peluang memonetisasi konten.

Para kreator yang konisitem menciptakan konten-konten baru nan segar, akan dibantu memonetisasi konten mereka secara besar-besaran melalui aplikasi Chingari Indonesia yang didukung  teknologi $GARI  Social Tokens.

Aplikasi ini telah berkolaborasi dengan banyak merek ternama, serta memberikan kesempatan kepada para kreator untuk membuat konten dari merek tersebut dan menghasilkan uang.

 Kerja sama antara Chingari, produk, dan  kreator konten ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi bagi pembuat konten di Indonesia.

 Dalam keterangan pers, Kamis (3/2), Sumit Ghosh, Co-founder & CEO, Chingari Indonesia mengatakan, “Dengan diperkenalkannya $GARI Token pada 5 Februari, Chingari siap untuk mengangkat ekonomi para kreator konten di Indonesia."

 Penggunaan teknologi kripto dan non-fungible tokens (NFT) memungkinkan mereka naik ke level berikutnya.

Chingari akan memimpin komunitas pembuat konten untuk menghasilkan model pendapatan baru dan membantu mereka memonetisasi konten.

"Ke depannya kami menargetkan untuk bisa membangun komunitas-komunitas kreator konten yang kuat di Indonesia," katanya.

"Di mana setiap kreator dari tiap pelosok negeri memiliki kesempatan yang sama untuk membangun merek dan nama mereka sendiri di platform kami, untuk membuat NFT mereka sendiri, dan memonetisasi konten mereka tanpa batasan apa pun," jelas Sumit.

"Dan untuk memotivasi lebih para kreator, kami kan memberika Angpao special, tunggu tanggal mainnya dalam beberapa hari mendatang”

“Kami sangat senang bisa berinteraksi dengan komunitas kreator di Indonesia dan respons yang kami terima dari mereka sejauh ini luar biasa. Kreativitas dan bakat yang dihasilkan para kreator di Indonesia sangat beragam," kata Deepak Salvi, Co-founder & COO, Chingari Indonesia.

"Kami berharap dapat mengerjakan proyek-proyek hebat dengan para kreator dan menghasilkan beberapa konten segar & menakjubkan untuk merek-merek yang telah berasosiasi dengan kami di Indonesia, sambil membantu mereka memonetisasi kreasi mereka," tuturnya. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT