21 January 2022, 21:22 WIB

Makin Produktif Bersama Keluarga dengan Fitur Lengkap Samsung Galaxy Tab A8


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

Dok. Samsung Indonesia
 Dok. Samsung Indonesia
Samsung Galaxy Tab A8

SAMSUNG Electronics Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy Tab A8. Tablet yang dilengkapi dengan baterai 7.040 mAh dan memori internal hingga 128 GB yang dapat diperbesar hingga 1TB itu, dirancang untuk menyajikan pengalaman hiburan hingga multitasking dan sharing antar anggota keluarga yang menyenangkan. 

Di Galaxy Tab A8, Samsung kini menghadirkan versi wifi yang dilengkapi dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB yang bisa ditambah kartu memori eksternal. Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina mengatakan, versi wifi memberikan konsumen lebih banyak pilihan menggunakan tablet sesuai kebutuhan. 

"Sebagian pengguna tablet menggunakannya di rumah dengan memanfaatkan jaringan Broadband atau jaringan wifi," kata Annisa dalam peluncuran Samsung Galaxy Tab A8 secara virtual, Jumat (21/1). 

Veris wifi Samsung Galaxy Tab A8 dibanderol dengan harga Rp2.999.000, sedangkan versi LTE dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori 128 GB dibanderol Rp4. 499.000. Samsung Galaxy Tab A8 sudah bisa dipesan pada 24-31 Januari dengan periode pengiriman mulai 7 Februari mendatang. 

Annisa menegaskan, kehadiran tablet terbaru itu untuk menjawab kebutuhan konsumen, khususnya keluarga-keluarga muda yang harus menyeimbangkan bermacam aktivitas sehari-hari di masa sekarang. Tablet itu juga dilengkapi fitur Samsung Kids agar aman digunakan oleh anak. 

"Memantau kehidupan digital anak, menemani anak belajar, menonton, berbagi pakai perangkat, hingga menggunakan Galaxy Tab A8 untuk menikmati dua konten sekaligus tetap nyaman, sehingga orang tua dapat menghabiskan lebih banyak quality time dengan anak dalam kesehariannya,” jelas Annisa. 

Dari sisi dapur pacu, Samsung Galaxy Tab A8 dilengkapi prosesor octa-core, Galaxy Tab A8 menghadirkan kinerja tablet yang mumpuni. Performa ini ditunjang baterai besar berkapasitas 7.040mAh, cukup untuk berjam-jam menikmati hiburan atau belajar tanpa hambatan, terhindar dari video call yang terputus saat pembicaraan sedang hangat-hangatnya, atau lowbatt ketika serial yang ditonton sedang seru-serunya. Tablet ini pun dapat diisi ulang dengan lebih cepat berkat fitur fast charging 15W.

Baca juga : EightScore Hadirkan Tes Bahasa Inggris Daring Lewat Aplikasi Ponsel

Samsung Galaxy Tab A8 hadir dengan layar 10,5 inci, nyaman untuk menikmati konten, streaming seri favorit keluarga, hingga video call. Seri favorit juga makin mendebarkan di momen puncak berkat quad-speaker berteknologi Dolby Atmos yang menghadirkan suara yang jernih dan bebas distorsi, seperti suara aslinya. 

Samsung Galaxy Tab A8 juga dapat dimanfaatkan untuk mendukung kehidupan digital anak yang sehat. Bagi mereka yang memiliki banyak kesibukan, tak setiap waktu bisa mendampingi anak, misalnya ketika work from office. Akan tetapi digital life anak tetap bisa dipantau dengan menerapkan fitur parental control pada Samsung Galaxy Tab A8. 

"Orang tua bisa mengatur konten yang dapat dilihat anak maupun memberikan screen time tertentu sebagai reward kepada anak. Bagi anak yang lebih muda, terdapat Samsung Kids yang dilengkapi dengan konten pendidikan interaktif untuk bermain dan melatih kemampuan berpikir kritis," ujar Annisa. 

Orang tua juga bisa berbagi penggunaan tablet ini bersama dengan anak untuk menikmati quality time bersama. Dengan Multi-Active Window, layar Samsung Galaxy Tab A8 bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda pada saat bersamaan. Anak bisa menonton konten Youtube Kids, sementara orang tua bisa browsing resep menu masakan yang menarik untuk anak. Fitur ini pun dapat digunakan saat perlu menyelesaikan pekerjaan, misalnya browsing web sambil mencatat.

Tak kalah penting adalah pengguna bisa menikmati pengalaman menggunakan Samsung Galaxy Tab A8 dengan percaya diri dan tenang sebab perangkat ini sudah didukung oleh platform keamanan Knox yang dilengkapi dengan perlindungan berlapis. 

"Selama masa pre-order pada tanggal 24-31 Januari 2022, dapatkan bonus senilai total hingga Rp968.000 berupa Book Cover (untuk Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk LTE), Samsung Care+ selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp.250.000," pungkas Annisa. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT