21 January 2022, 15:10 WIB

Dukung Penyedia Layanan Internet, TP-Link Luncurkan Aginet Brand Baru


Mediaindonesia.com | Teknologi

Dok.tp-link
 Dok.tp-link
Ilustrasi

PENYEDIA produk jaringan global TP-Link  meluncurkan Aginet, solusi untuk Penyedia Layanan Internet (Internet Service Providers, ISP). Bersamaan dengan peluncuran sub-brand baru ini, TP-Link juga meluncurkan seluruh lini produk ISP di bawah Aginet untuk menawarkan solusi yang pragmatis.

Mengingat kebutuhan pasar ISP yang semakin meningkat dalam menghubungkan pengguna di seluruh dunia, TP-Link  memutuskan  untuk merilis brand dan jajaran produk yang sesuai dengan penyedia layanan saat ini dengan inovasi terbaru dalam akses internet.

Aginet menghadirkan banyak produk dan layanan yang menawarkan skenario aplikasi yang  luas, seperti xPON, xDSL, akses Hybrid, akses WiFi, dan jaringan mesh.
Bersamaan dengan peluncuran Aginet di Shenzhen, China, pada 5 Januari lalu, Aginet juga memamerkan produk dan solusi barunya di perhelatan teknologi terbesar Consumer Electronics Show (CES) 2022 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada  5-8 Januari lalu.

Produk-produk Aginet kini telah mengalami pertumbuhan pendapatan dan pangsa pasar yang signifikan, menjual lebih dari 100 juta produk di pasar ISP. Masa depan Aginet terletak pada kemampuannya untuk menghadirkan produk dan solusi yang tangkas, cerdas, pragmatis, dan andal ke pasar global.

“Di bawah bendera Aginet, TP-Link akan merilis rangkaian produk dan solusi yang komprehensif atau lengkap,  termasuk router WiFi, WiFi Whole Home Mesh, GPON OLT, router GPON WiFi, router modem VDSL, dan router 4G/5G,” ucap Country Director TP-Link Indonesia Sterling Li, di Jakarta.

Semua ini akan didukung oleh R&D yang inovatif, manufaktur vertikal yang terjamin kualitasnya, dan layanan pra dan purna jual yang sangat baik. Brand ini juga akan menampilkan waktu respons tercepat dan tim eksekusi paling efisien di industri network communications terminal.

"Pelanggan dan mitra Aginet telah menjadi bagian penting dari proses kami. Saat ini, kami memiliki cara baru untuk bekerja dengan Aginet melalui platform manajemen WiFi yang berfungsi penuh dan fitur lengkap. Aginet juga membantu ISP mengurangi on-site support dengan operasi, diagnostik, dan pemeliharaan dari jarak jauh. Semua ini memfasilitasi otomatisasi untuk mengurangi biaya operasional, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan meningkatkan fleksibilitas," ujar Li.

Aginet kata dia lahir dari komitmen TP-Link untuk menawarkan solusi  kepada penyedia layanan agar sesuai dengan pasar. Logonya juga mencerminkan hal ini dengan mengatur gaya huruf A dan N yang merujuk ke Agile Network (Jaringan Tangkas).

Menurur Li, font dan warna Aginet mencerminkan kemampuan brand yang terbuka dan mudah diakses, terlepas dari ukuran dan lokasi ISP. TP-Link berharap bahwa dengan menawarkan brand yang berfokus pada keandalan, akan dapat digunakan provider sebagai batu loncatan untuk upaya masa depan mereka.

Aginet diluncurkan diikuti dengan TAUC (TP-Link Aginet Unified Cloud). TAUC akan memfasilitasi peluncuran, penyebaran, dan manajemen layanan dan jaringan jarak jauh untuk ISP, dan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik bagi pengguna. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT