30 December 2021, 14:54 WIB

Menteri Johnny Raih Top Leader on Digital Implementation 2021


Candra Yuri Nuralam | Teknologi

MI/Susanto
 MI/Susanto
 

MENTERI Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mendapatkan penghargaan top leader on digital implementation 2021. Pengharapan itu didapat Johnny atas kebijakan transformasi digital di Indonesia.

Pengambilan penghargaan itu diwakilkan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informasi Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan. Samuel berterima kasih atas penghargaan itu. Dia menilai penghargaan itu bagian dari dukungan masyarakat dalam transformasi digital di Indonesia.

"Kementerian Komunikasi dan Informatika RI sangat mendukung kegiatan ini," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Kamis, 30 Desember 2021.

Samuel menilai penghargaan ini sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan adanya percepatan tranformasi digital di Indonesia. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyambut baik apresiasi tersebut.

"Kegiatan top digital awards yang diselenggarakan oleh majalah ItWorks ini sangat selaras dengan arah kebijakan Presiden Republik Indonesia yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo yaitu percepatan transformasi digital," ujar Samuel.

Penghargaan itu bakal dijadikan motivasi untuk mengebut tranformasi digital di Indonesia. Seluruh program yang digadang Kominfo dalam langkah transformasi digital di Indonesia bakal dikebut.

"Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada 14 Desember 2021, Kementerian Kominfo menggelar Forum SPBE yang dihadiri oleh perwakilan Kepala Dinas Kominfo (Diskominfo). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat peran Diskominfo dalam mendukung terwujudnya smart government melalui implementasi SPBE," tutur Samuel.(J-2)

BERITA TERKAIT