16 December 2021, 14:40 WIB

Bidik Podcaster, Gamers, dan Youtuber, PT IMS Luncurkan AKG ARA


Mediaindonesia.com | Teknologi

PT Inti Megah Swara
 PT Inti Megah Swara
Ilustrasi

SUKA atau tidak, kehadiran media sosial dan maraknya penggunaan internet saat ini memang memunculkan banyak perubahan di masyarakat. Salah satunya adalah dalam hal profesi. Kini banyak anak muda yang berlomba-lomba menjadi youtuber, selebgram, atau gamer karena ada iming-iming pendapatan yang besar.
 
Kondisi itu pun dimanfaatkan oleh para produsen untuk menawakan produk mereka. Salah satunya adalah PT Inti Megah Swara sebagai distributor resmi dari Harman Professional dengan memperkenalkan  AKG ARA, Microphone USB dengan Dua-Pattern secara perdana di Hublife Jakarta.  

Baca juga: Dynabook Satellite Pro C40-H Sasar Pelajar dan Karyawan yang ...

Pelopor di kelas microphone kondenser ini sangat cocok untuk Podcaster, Youtuber, Pemusik dan para pemain game online.  Ara diharapkan membuat para pencipta konten dan musisi dengan mudah mendapatkan kualitas audio setara di studio. Berfokus pada dua pattern yang dapat digunakan untuk personal maupun jumlah sumber suara yg banyak di setiap ruangan.

Pattern langsung dari arah depan (pola kardioid), menangkap suara secara langsung dari  depan mic dan menolak suara dari sisi lainnya, yang menghasilkan kesempurnaan untuk pembawa podcast, para blogger, gamers, video webinar dan untuk rekaman suara maupun instrumen. Pattern Depan + Belakang (Omni) menangkap suara dari semua sisi, membuat hasil yang baik untuk rekaman wawancara dengan jumlah pembicara yang banyak.

"Hal yang membuat ARA sangat bagus adalah karena ARA dapat memenuhi semua kebutuhan berbagai jenis pengguna. Hal ini juga dapat membuat kesempurnaan sebuah wawancara dan blog video dengan kualitas sejernih kristal dan memiliki bentuk yang ramping", ujar  Chris Hansen, Director of Recording and Broadcast, Harman Professional Solutions.

"Ara ini juga sangat cocok untuk para gamers yang ingin mendapatkan kualitas vokal yang baik dan fenomenal dalam setiap permainan yang mereka mainkan. Pattern dari AKG ara dapat dipilih  dan mampu mencapai 120 dB kapasitas maksimum SPL, Yang mampu menghasilkan banyak headroom untuk merekam apapun di dalam sebuah band. Bagian terbaik dari AKG ARA ini simpel karna bersifat plug and play, berkat dukungan konektivitas USB dan driver berkelas," lanjutnya.

Fungsi penting ARA, Meliputi pattern yang dapat dipilih, tombol mute dan volume untuk headphone, yang terletak pada bagian depan microphone dan mudah untuk di akses. Lalu sebuah jack headphone berukuran 3.5 mm, yang memungkinkan kita memonitor latency secara bebas.

Opsi mounting ARA yang compact dan serbaguna, membuat ARA ini cocok untuk penggunaan diatas meja maupun di studio. Untuk menggunakan ARA diatas meja, dapat memakai stand yoke and base atau dapat dihubungkan ke stand mic standard. Dapat juga mereka dengan menggunakan ponsel dan Adapter opsional.

Termasuk aksesoris  yaitu 2 meter kabel USB-C to USB-A, Sebuah adaptor mic berukuran 3/8 inch sampai 5/8 inch dan kartu registrasi gratis untuk perangkat lunak yaitu ABBLETON LIVE 11 LITE. ARA dapat berfungsi dengan mulus untuk semua jenis siaran-langsung, konferensi video dan pengaplikasian rekaman musik.

"AKG ARA ini target marketnya untuk Podcaster, Gamers dan Youtuber, dan AKG ARA ini sudah tersedia toko offline dan toko online," ungkap Christian Adi Prasetya selaku Brand Manager PT Inti Megah Swara. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT