20 September 2021, 19:40 WIB

17 Tahun, OPPO Telah Menjangkau 50 negara


Media Indonesia | Teknologi

dok/oppo
 dok/oppo
OPPO memperingati 17 tahun kehadirannya 

PADA 17 September lalu, OPPO merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Sejak didirikan, produk-produk OPPO telah hardir di lebih dari 50 negara dan wilayah.

Produsen telepon pintar ini menghadirkan berbagai aplikasi cerdas untuk konsumen di seluruh dunia. "OPPO telah membuat langkah bisnis yang solid, dan ada banyak cerita menarik untuk lebih mengenal OPPO," ujar Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, Senin (20/9).

Ia menyatakan OPPO bangga dengan pencapaian selama 17 tahun dan dapat diterima oleh masyarakat dunia. Di Indonesia, OPPO telah menjadi bagian penting melalui berbagai fitur unggulan yang tersemat dalam beragam produk OPPO.

"Kami sangat berterima kasih telah mempersilakan OPPO menjadi bagian dari hidup para pengguna. Sebagai brand yang “human centric” kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik," tambah Patrick.

Dia mengungkapkan sejumlah terobosan OPPO di berbagai negara. Di Tiongkok, pada 2008 lalu, diluncurkan OPPO A103, sebuah ponsel dengan desain unik. Perangkat ini berhasil mencetak rekor penjualan, dengan lebih dari satu juta unit terjual dalam setahun.

Di Asia-Pasifik, OPPO Reno4 memiliki cerita sendiri. Seorang tentara Filipina terlibat baku tembak. Dia terkena tembakan, namun tidak cedera, karena peluru mengenai OPPO Reno4 yang tersimpan di dalam kantong saku dadanya. Ponsel hanya retak ringan dan setelah diperbaiki bisa berfungsi lagi.

Di Asia Selatan, pembatasan aktivitas karena pandemi covid-19 membuat warga Pakistan harus tinggal di rumah. OPPO bermitra dengan empat penyanyi Pakistan Bilal Saeed, Asim Azhar, Shamoon Ismail, dan Ali Hamza untuk menyelenggarakan festival musik online untuk menghibur mereka.

Cerita di India, pabrik OPPO di Greater Noida, India, mampu memroduksi satu ponsel setiap tiga detik. Berbagai bahan baku diproses dan harus melalui lebih dari 150 tes untuk menjamin kualitasnya.

Sementara di Timur Tengah dan Afrika OPPO mengubah Burj Khalifa menjadi papan iklan hijau yang indah dengan pertunjukan cahaya yang mengesankan. Hal ini dilakukan untuk merayakan peluncuran OPPO Reno2.

Sashihara Rino menjadi duta OPPO saat meluncurkan OPPO Reno3 A di Jepang. Selebritas itu memiliki nama yang hampir sama dengan produk itu.

Di Eropa Barat OPPO berekspansi dengan memperkenalkan OPPO Find X, sebuah ponsel yang memadukan teknologi dan seni dengan sempurna. OPPO Find X diluncurkan pertama kali di dalam bangunan kaca di Louvre, Prancis.

Masih di Eropa, pabrik OPPO di Turki menjadi pabrik global ke-10 OPPO. Pabrik ini menandai momen penting dalam perjalanan global OPPO. Dibangun dalam waktu empat bulan, pabrik ini adalah satu-satunya pabrik lokal yang memiliki sertifikasi Completely Knocked Down.


Ekspansi OPPO ke Amerika Latin dimulai pada 2020. Hanya dalam lima kuartal, produk OPPO masuk ke Meksiko, Chili, dan Kolombia. OPPO juga berhasil mnejadi lima ponsel terbaik di Amerika Latin, dengan pertumbuhan penjualan tahunan hingga 7004%.

"Ke depan, OPPO akan terus mengembangkan teknologi, inovasi produk, dan lebih mendunia. Kami akan menghadirkan produk teknologi berkualitas tinggi, layanan komprehensif, dan pengalaman yang lebih baik kepada lebih banyak pengguna dan mitra OPPO," sambung Patrick Owen. (N-2)

BERITA TERKAIT