27 September 2023, 06:32 WIB

Bayern Melaju ke Putaran Kedua DFB Pokal


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/INA FASSBENDER
 AFP/INA FASSBENDER
Para pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai melaju ke putaran kedua DFB Pokal dengan mengalahkan Preussen Muenster.

BAYERN Muenchen menang telak 4-0 atas klub Divisi III Preussen Muenster di putaran pertama DFB Pokal, Rabu (27/9) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Harry Kane diistirahatkan oleh Bayern.

Eric Maxim Choupo-Moting membawa Bayern unggul saat laga baru berlangsung 9 menit namun mereka harus kehilangan Serge Gnabry yang mengalami cedera tangan usai bertabrakan dengan kiper Muenster Johannes Schenk, yang merupakan kiper pinjaman dari Bayern.

Baca juga: Leipzig Sukses Pertahankan Gelar DFB Pokal

Laga itu sempat dihentikan di babak pertama saat para pendukung Bayern melemparkan bola tenis ke dalam lapangan sebagai protes karena laga Piala Super Jerman digelar di akhir pekan yang sama dengan laga DFB Pokal.

Bayern, yang merupakan juara Bundesliga, kalah 3-0 dari juara DFB Pokal RB Leipzig di laga pada 12 Agustus lalu.

Konrad Laimer mencetak gol sundulan pada menit 40 untuk membuat skor menjadi 2-0 sebelum Frans Kratzig, yang menggantikan Gnabry, mencetak gol ketiga Bayern memanfaatkan umpan silang Joshua Kimmich di masa injury time.

Baca juga: Glasner Sepakat Tinggalkan Frankfurt Selepas Final DFB Pokal

Skor 3-0 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga jeda.

Mathys Tel kemudian membuat skor menjadi 4-0 pada menit 86 saat juara 20 kali DFB Pokal itu melaju ke putaran kedua. (AFP/Z-1)

BERITA TERKAIT