24 September 2023, 06:15 WIB

Muenchen Bantai Bochum 7-0, Kane Cetak Trigol


Budi Ernanto | Sepak Bola

AFP/CHRISTOF STACHE
 AFP/CHRISTOF STACHE
Striker Bayern Muenchen Harry Kane mencetak hattrick dalam laga melawan VFL Bochum yang berakhir dengan skor 7-0.

Trigol dari Harry Kane turut mewarnai pesta gol Bayern Muenchen ke gawang VFL Bochum dengan skor 7-0 pada pekan kelima Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (23/9). Selain trigol dari Harry Kane, gol-gol Muenchen Muenchen lainnya dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting, Matthijs De Ligt, Leroy Sane dan Mathys Tel.

Seperti dilansir dari Antara, kemenangan ini mengokohkan Muenchen Muenchen di peringkat pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 13 poin dari lima pertandingan, sedangkan VFL Bochum menempati posisi 14 dengan torehan tiga poin.

Secara statistik jelas Muenchen Muenchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 27 tendangan yang 16 di antaranya tepat sasaran.      

Baca juga: Muenchen Rela Berbagi Poin dengan Leverkusen

Ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Muenchen sudah mampu mencuri keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting setelah memanfaatkan umpan Kingsley Coman sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Thomas Tuchel sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-13 setelah Harry Kane membobol gawang dari Bochum usai memang situasi kemelut yang terjadi di kotak terlarang dan mengubah skor menjadi
2-0.

Sukses unggul dua gol dalam kurun waktu 13 menit, Muenchen tidak mengendurkan serangan dan terus menggempur lini pertahanan Bochum, namun gol ketiga lahir pada menit ke-29.

 Berawal dari umpan sepak pojok Joshua Kimmich, bola dapat disambar oleh sundulan Matthijs De Ligt yang membobol gawang Bochum sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Muenchen semakin berada di atas angin setelah pada menit 38 sukses mencatatkan gol keempat melalui tendangan Leroy Sane setelah menerima umpan Kane dan skor berubah menjadi 4-0.

Pada sisa waktu babak pertama, Muenchen tetap mendominasi jalannya pertandingan dan terus menekan lini pertahanan Bochum, namun skor 4-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Muenchen kembali mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang melalui sundulan Dayot Upamecano, namun bola dapat diselamatkan oleh kiper Bochum Manuel Riemann.

Muenchen memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah bek tengah Bochum Ivan Ordets melakukan handsball di kotak terlarang yang membuat wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Die Bavarian.

Kane yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh Riemann sehingga skor berubah menjadi 5-0 pada menit ke-54.

Baca juga: Awal yang Kurang Manis bagi Harry Kane

Pesta Muenchen pada pertandingan ini belum usai setelah mampu mencetak gol keenam melalui tendangan kaki kanan Mathys Tel memanfaatkan umpan Kane pada menit 81 sehingga skor berubah menjadi 6-0.

Kane sukses mencatatkan trigol pada pertandingan ini setelah kembali membobol gawang Bochum melalui tendangannya setelah menerima Noussair Mazraoui sehingga skor berubah menjadi 7-0 pada menit ke-88.

Pada sisa waktu babak kedua, Muenchen tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun tidak ada gol lainnya yang tercipta sehingga skor 7-0 untuk keunggulan Kane serta kolega tetap bertahan.

Selanjutnya Muenchen Muenchen akan melakoni partai berat bertandang ke markas RB Leipzig pada pekan keenam Liga Jerman, Sabtu (30/9), sedangkan Bochum akan menjamu Borussia Monchengladbach, di hari yang sama. (Z-6)

BERITA TERKAIT