18 June 2023, 05:42 WIB

Fernandes Cetak Dua Gol, Portugal Tekuk Bosnia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/CARLOS COSTA
 AFP/CARLOS COSTA
Gelandang Portugal Bruno Fernandes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bosnia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.

BRUNO Fernandes mencetak dua gol di akhir laga saat Portugal menang 3-0 atas Bosnia and Herzegovina, Minggu (18/6) dini hari WIB, untuk mempertahankan rekor sempurna mereka di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.

Bernardo Silva membuka keunggulan Protugal sebelum jeda di laga yang dimainkan di Estadio da Luz, Lisabon, sebelum Fernandes menggandakan keunggulan Selecao das Quinas, saat laga menyisakan 13 menit.

Pemain Manchester United itu kemudian mencetak gol keduanya untuk memastikan Portugal menang 3-0 di masa injury time.

Baca juga: Dua Gol Larut Antar Skotlandia Tekuk Norwegia

Kemenangan 3-0 atas Bosnia itu membuat Portugal telah mencetak 13 gol dan belum kebobolan setelah memenangkan tiga dari tiga pertandingan di laga kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup J.

Kemenangan itu juga memastikan Portugal memuncaki klasemen Grup J, unggul dua poin dari Slovakia dan lima poin dari Luxembourg saat hanya dua tim yang dipastikan melaju ke Piala Dunia di Jerman pada tahun depan.

Anak-anak asuhan Roberto Martinez itu akan bertandang ke Islandia, Rabu (21/6) dini hari WIB.

Baca juga: Inggris dan Prancis Menang Mudah di Kualifikasi Piala Eropa, Wales Terancam

"Sikap kami sebagai tim sangat luar biasa. Kesulitan kami hanyalah kelelahan mental bukan fisik," ujar Martinez, yang mengaku belum puas dengan performa anak-anak asuhannya.

Cristiano Ronaldo menjadi kapten dan bermain selama  90 menit itu saat penyerang berusia 38 tahun itu tampil untuk ke-199 kalinya bersama timnas Portugal.

Namun, pemain yang kini merumput di Arab Saudi bersama Al Nassr gagal menambahkan pada 122 golnya untuk timnas Portugal.

"Komitmen Cristiano Ronaldo untuk timnas layak menjadi teladan. Dia adalah pemain unik di dunia sepak bola. Dia sangat pentung bagi kami," ungkap Martinez. (AFP/Z-1)

BERITA TERKAIT