02 June 2023, 16:31 WIB

Tinggalkan Real Madrid, Karim Benzema Jadi Legenda Klub


Zubaedah Hanum | Sepak Bola

AFP
 AFP
Penyerang Real Madrid Karim Benzema saal laga melawan Valencia, Mei 2023.

KARIM Benzema dikabarkan akan mengumumkan keputusannya hengkang dari Real Madrid di akhir musim ini dan pindah ke klub Al-Ittihad di Arab Saudi, mengikuti langkah Cristiano Ronaldo.

Mmenurut laporan Daily Mail, penyerang Prancis itu dilaporkan akan melakukan konferensi pers untuk mengumumkan keputusannya tersebut, yang berarti mengakhiri masa baktinya selama 14 tahun bersama Real Madrid.

Benzema dirumorkan bakal bergabung dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo untuk bermain di Arab Saudi, menyusul laporan awal pekan ini bahwa dia telah ditawari kontrak dua tahun senilai 345 juta poundsterling (sekitar Rp6,44 triliun) oleh sebuah klub di Arab Saudi yang belum diketahui namanya.

Baca juga : Kabar Lionel Messi dan Karim Benzema Main di Liga Arab Makin Santer

Namun, ESPN melaporkan bahwa Benzema akan bergabung dengan Al-Ittihad, klub yang mengalahkan klub Ronaldo Al-Nasr dalam perebutan trofi Saudi Pro League.

Benzema akan meninggalkan Real Madrid dengan status legenda klub setelah mencetak 353 gol dalam 647 penampilan.

Dia menikmati musim terbaik dalam kariernya tahun lalu, mencetak 44 gol saat Los Blancos merebut gelar LaLiga dan Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool. Ini membuatnya menerima penghargaan Ballon d'Or 2022.

Baca juga : Real Madrid Adalah Piala Champions

Secara total, Benzema telah memenangkan empat gelar LaLiga dan lima trofi Liga Champions selama hampir satu setengah dekade memperkuat Madrid.

Kabar kepergian Benzema ini muncul beberapa jam setelah Paris Saint-Germain mengumumkan bahwa Lionel Messi akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub Prancis itu pada Sabtu (3/6).

Lionel Messi juga belakangan dikabarkan mendapatkan tawaran fantastis untuk bermain di Arab Saudi, menyusul sang rival Cristiano Ronaldo. (Ant/Z-4)

 

BERITA TERKAIT