01 June 2023, 21:28 WIB

Laga Terakhir Lionel Messi untuk PSG


Abdillah M. Marzuqi | Sepak Bola

AFP
 AFP
Lionel Messi dalam pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) vs Strasbourg

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier mengatakan Lionel Messi akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk PSG saat melawan Clermont Foot pada Sabtu (3/6) malam WIB.

“Clermont Foot akan menjadi laga terakhir Messi bersama PSG,” kata Galtier sebagaimana dilansir Daily Mail pada Kamis.

“Saya merasa beruntung bisa melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Laga lawan Clermont akan menjadi yang terakhir bagi Leo di Parc des Princes,” tambahnya.

Baca juga: Rumor: Messi dan Benzema Tertarik Main di Liga Arab Saudi

Galtier berharap para suporter akan memberikan perpisahan yang hangat kepada Messi setelah membantu klub memenangkan trofi Liga Prancis musim ini.

Messi bergabung dengan PSG pada 2021 setelah Barcelona gagal memperpanjang kontraknya karena terkendala masalah finansial.

Baca juga: Xavi Masih Ngarep Messi Balik ke Barcelona

Bersama PSG, Messi telah memenangkan dua gelar Liga Prancis, tetapi gagal mencapai target yaitu menjuarai Liga Champions sejak sang pemain bergabung bersama beberapa pemain bintang lainnya termasuk Sergio Ramos dan kiper Gianluigi Donnarumma.

Media Prancis melaporkan bahwa Messi bisa saja kembali ke Barcelona, tetapi klub Katalunya itu masih terhalang kendala finansial untuk memulangkannya.

Messi juga dikaitkan dengan klub Arab Saudi Al-Hilal yang siap memberikannya gaji fantastis sekitar 552 juta poundsterling (sekitar Rp10 triliun). Klub MLS Inter Miami juga dikabarkan mengincar tanda tangan juara Piala Dunia tersebut.  

Sementara itu, ayah sekaligus agen Messi, Jorge membantah bahwa putranya sudah memutuskan klub yang akan diperkuat musim depan.  

“Belum ada kesepakatan yang tercapai dengan klub mana pun. Keputusan tidak akan dibuat Lionel sebelum Liga Prancis berakhir,” kata Jorge.

“Setelah musim ini berakhir maka ada waktu untuk menganalisa dan melihat apa yang ada, setelah itu baru mengambil keputusan,” tambahnya. (Ant/Z-7)

BERITA TERKAIT