18 May 2023, 22:36 WIB

Pujian dan Harapan Sambut Kedatangan Garuda Muda


Media Indonesia | Sepak Bola

MI/Susanto
 MI/Susanto
TIM U-22 Indonesia atau tim Garuda Muda disambut dengan kalungan bunga ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, 

TIM U-22 Indonesia atau tim Garuda Muda disambut dengan kalungan bunga ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis malam setelah bertolak dari Kamboja usai meraih medali emas di SEA Games 2023.

Pantauan di lokasi, kedatangan tim Garuda Muda diawali pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri, Manajer Timnas Indonesia Kombes Pol. Sumardji, kapten timnas Rizky Ridho dan diikuti para pemain serta ofisial satu persatu menerima kalungan bunga dari Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali beserta jajaran dari PSSI dan Kemenpora. 

“Terima kasih dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada timnas, sehingga berhasil bawa emas kembali ke tanah air,” ucap Zainudin Amali dalam konferensi pers di Terminal 3 Bandara Soetta, di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Pengamat Puji Sentuhan Nonteknis Erick Thohir

Dia juga menyampaikan, apresiasi atas perjuangan dan jerih payah pelatih, manager, hingga seluruh pemain Timnas Sepak Bola Indonesia yang telah membawa kembali medali emas ke Tanah Air.

Dia berharap kembalinya medali emas ke pangkuan Ibu Pertiwi, kedepannya sepak bola Indonesia akan menghasilkan prestasi-prestasi lain di kancah internasional.

Baca juga: Federasi Sepak Bola Asia Selidiki Keributan di Final SEA Games 2023

“Semoga medali emas ini, membuat sepakbola kita maju ke depannya. Bawa medali-medali lainnya di ajang internasional,” ucap dia.

 

Arak-Arakan Sambut Sang Juara

Diketahui, setelah ketibaan Tim Nasional Indonesia U-22 ke Tanah Air rencananya pada Jumat (19/05) pagi akan melakukan arak-arakan dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju Bundaran HI dan kembali ke GBK.

Adapun gelaran arak-arakan itu rencananya dimulai pada pukul 08.00 WIB, seperti disampaikan anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga.

PSSI juga memastikan bahwa pihaknya telah meminta izin kepada pihak kepolisian untuk menyelenggarakan arak-arakan tersebut. Ia pun berharap acara tersebut dapat berjalan tertib.

“Masyarakat yang ingin menyaksikan arak-arakan dapat berdiri dan menunggu kehadiran para pemain di sepanjang jalan dari GBK melewati Jalan Sudirman, Bundaran HI, dan kembali menuju GBK,” kata Arya.

BERITA TERKAIT