06 April 2023, 06:27 WIB

Real Madrid Bantai Barcelona, Ancelotti: Pertandingan yang Sempurna


Andhika Prasetyo | Sepak Bola

AFP/Pierre Philippe Marcou
 AFP/Pierre Philippe Marcou
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

Real Madrid melaju ke final Copa del Rey dengan sangat meyakinkan usai melumat Barcelona empat gol tanpa balas di semifinal leg kedua di Camp Nou, Kamis (6/4) dini hari WIB. Karim Benzema mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut. Satu gol lainnya disumbangkan Vinicius Junior.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan kemenangan itu adalah salah satu momen terbaik yang ia hadapi di sepanjang musim ini.

“Ini adalah momen terpenting di sepanjang musim ini. Kami sangat senang,” ujar Ancelotti selepas pertandingan.

Baca juga: Benzema Hattrick, Real Madrid Hajar Barcelona di Leg Kedua Semifinal Copa del Rey

Ia mengatakan anak asuhnya bermaing dengan sangat baik dalam laga El Classico tersebut.

“Itu adalah pertandingan yang sempurna. Ketika Anda memainkan permainan yang sempurna, Anda menang 4-0 seperti itu,” ucapnya.

Baca juga: Ancelotti Betah di Real Madrid

Jalannya pertandingan

Barcelona langsung menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gavi mengirim umpan silang yang disambar Sergi Roberto. Namun, Dani Carvajal bisa memblok bola.

Tim tuan rumah terus merepotkan pertahanan Madrid melalui peluang dari Raphinha dan Lewandowski, tetapi masih dapat digagalkan David Alaba dan kiper Thibaut Courtois.

Meski mendominasi permainan, Barcelona justru kebobolan jelang berakhirnya babak pertama.

Los Blancos melancarkan serangan balik dan umpan tarik Karim Benzema disambar Vinicius. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Madrid langsung menambah keunggulan di awal babak kedua atau menit ke-50.

Luka Modric melewati tiga pemain sebelum mengoper ke bola Benzema yang tendangannya tidak dapat dijangkau Ter Stegen. Madrid kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah Franck Kessie menginjak kaki Vinicius di kotak terlarang. Benzema maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Ter Stegen. Skor menjadi 3-0 pada menit ke-58.
Barcelona kebobolan untuk keempat kalinya pada menit ke-80. Benzema mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini setelah menuntaskan umpan Vinicius.

Dengan hasil itu, tim asuhan Carlo Ancelotti menang agregat 4-1 setelah sebelumnya dikalahkan Barcelona 0-1 di leg pertama.

Benzema dan kawan-kawan akan menghadapi Osasuna di partai final pada 6 Mei mendatang. (Ant/Z-11)

BERITA TERKAIT