01 April 2023, 06:29 WIB

Napoli Tampil tanpa Osimhen saat Jamu AC Milan


Mediaindonesia.com | Sepak Bola

AFP/Marco Bertorello
 AFP/Marco Bertorello
Penyerang Napoli Victor Osimhen

Napoli dipastikan tampil tanpa Victor Osimhen saat menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A yang dihelat di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (2/4) waktu setempat. Penyerang asal Nigeria itu harus absen lantaran mengalami cedera.

"Sejak kembali dari Tim Nasional Nigeria, Osimhen mengalami masalah pada adduktor kiri. Ia pun menjalani pemeriksaan yang menunjukkan jika kondisinya perlu terus dievaluasi hingga pekan depan," ujar Napoli dalam sebuah pernyataan, Jumat (31/3).

Kehilangan penyerang berusia 24 tahun itu tentu menjadi pukulan besar bagi Napoli. Osimhen telah menjelma menjadi mesin gol untuk Partenopei dengan mencetak 25 gol dalam 30 pertandingan musim ini.

Baca juga: MU Dilaporkan Incar Vlahovic Atau Osimhen

Untuk sementara ini, Victor Osimhen juga menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan torehan 21 gol.

Napoli saat ini nyaman di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 71 poin. Tim besutan Luciano Spalleti itu unggul 19 poin dari Lazio yang berada di peringkat dua.

Baca juga: Spalletti Nikmati Kesuksesan Napoli di Liga Champions

Sementara, dengan AC Milan yang menempati urutan empat, keduanya terpaut 23 angka.

Dengan jarak yang begitu jauh dari para competitor, Napoli diperkirakan bakal memenangkan gelar juara Liga Italia pertama mereka sejak 1990. Saat itu, Napoli masih diperkuat Diego Armando Maradona. (Ant/Z-11)

BERITA TERKAIT