23 March 2023, 07:10 WIB

Hanya Messi Sendiri yang Menentukan Kapan Pensiun


Mesakh Ananta Dachi  | Sepak Bola

AFP
 AFP
Hanya Lionel Messi sendiri yang menyatakan pensiun baru berhenti dari timnas Argentina.

PELATIH Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan Timnas Argentina masih mengandalkan peran Lionel Messi. Apalagi ia berhasil mengantarkan Argentina meraih Piala Dunia di Qatar, mengalahkan skuad Prancis. Meski dikabarkan akan pensium, Lionel Scaloni berharap Messi yang kini berusia 36 tahun itu tetap bermain untuk Argentina, hingga waktu yang lama. 

“Messi akan terus berada di sini, sampai dia mengatakan sudah selesai (pensiun). Saya melihat bahwa dia masih senang saat bermain, dan tetap akan masih lanjut dengan skuad,” ungkap Scaloni dalam konferensi pers, Selasa (21/03).

Sempat beredar Messi akan pensiun usai Piala Dunia, namun ia tetap bertahan di skuad La Albiceleste. 

Baca juga: Cristiano: Kembali ke MU Fase Buruk dalam Karir Saya

“Leo sepertinya masih tampak baik dan prima. Selain itu, dia menerima banyak dukungan dan cinta dari para rekan serta penggemar,” lanjut Scaloni.

Scaloni berharap, pascakeberhasilan Argentina menyabet piala Copa America dan Piala Dunia, tidak membuat Argentina ‘besar kepala’ dan terus bekerja keras.

Baca juga: Takehiro Tomiyasu dipastikan Absen Bela Arsenal

“Kami memang juara. Namun, itu tidak berarti kami bisa meremehkan lawan siapapun. Untuk selanjutnya, status juara tidak akan memberi keuntungan sama sekali bagi kami. Kami harus tetap bekerja keras untuk meraih kemenangan,” tegasnya. (Z-3)

BERITA TERKAIT